Beranda Akses Kendaraan Pemudik Mulai Sepi di Perbatasan Jambi-Sumsel

Kendaraan Pemudik Mulai Sepi di Perbatasan Jambi-Sumsel

JAMBI, AksesNews – Jalan lintas Sumatera sekitar perbatasan Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan (Sumsel), Tempino, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi terpantau sepi kendaraan, Jumat (07/05/2021).

Pantauan di lapangan, hanya terlihat truk atau mobil pengangkut barang, serta mobil pribadi yang melintas. Sedangkan kendaraan berupa bus, tak terlihat melintasi kawasan tersebut.

Disampaikan oleh Perwira Pengendali (Padal) Pos Pengamanan dan Penyekatan Jambi-Sumsel di Tempino, Ipda Sazeli Yudiarman, memang hari ini sudah terlihat penurunan aktivitas dari kendaraan angkutan penumpang, seperti bus.

“Dari kegiatan kami sampai siang hari ini terpantau aktivitas kendaraan yang melintasi pos pengamanan dan penyekatan sudah mulai menurun,” ujarnya, Jumat (07/05/2021).

Walaupun tidak ada bus, kata Sazeli, kendaraan pribadi masih melintasi jalan tersebut. Di antara kendaraan pribadi, ada yang terpaksa putar balik, karena tidak bisa menunjukan surat dinas dan tidak memiliki kepentingan yang mendesak.

“Mereka rata-rata tidak bisa menunjukan surat tugas bekerja, KTP dari luar Jambi, dan tidak memiliki kepentingan mendesak, seperti kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka, dan ibu yang akan melahirkan,” katanya.

Pengemudi dan penumpang yang dapat melanjutkan perjalanan, kata Sazeli, diberikan stiker di kaca kendaraannya.

“Itu menjadi tanda bagi petugas kami, supaya masyarakat bisa melanjutkan perjalanannya,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi