Beranda Akses Terlibat Perang Sarung, Polresta Jambi Amankan 30 Orang Anak

Terlibat Perang Sarung, Polresta Jambi Amankan 30 Orang Anak

JAMBI, AksesNews – Kapolresta Jambi, Eko Wahyudi mengimbau para orang tua agar mencegah anaknya terlibat perang sarung yang mengarah ke tawuran. Imbauan ini disampaikannya setelah sekitar 30 anak kedapatan perang sarung Kelurahan Kenali Asam, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Rabu (06/04/2022) dini hari.

Ia mengatakan perang sarung merupakan kebiasaan yang buruk untuk dilakukan. Peran orang tua dibutuhkan agar anaknya tidak melakukan tindakan tersebut.

“Saya mengimbau pada orang tua yang mempunyai anak, sebaiknya memberikan edukasi yang positif. Tradisi yang tidak baik itu jangan sampai dilakukan anak,” katanya, Kamis (07/04/2022).

Ia berharap masyarakat Kota Jambi dapat mewujudkan situasi yang aman dan tertib. Sehingga, ibadah di bulan Ramadhan terasa aman dan nyaman.

“Mudah-mudahan situasi berjalan kondusif hingga hari Idul Fitri, supaya ibadah nyaman dan aman,” ujarnya.

Sedangkan, puluhan anak yang sudah diamankan, kata Eko, orang tuanya sudah dipanggil. Mereka membuat surat pernyataan agar tidak lagi terlibat perang sarung yang mengarah ke tawuran.

“Mereka membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Bahkan, sebagian orang setuju agar anaknya dibina di Dinas Sosial Kota Jambi,” pungkasnya. (Sob/*)