Beranda Akses Safari Ramadhan, Hairan Kunjungi Desa Pasar Senin

Safari Ramadhan, Hairan Kunjungi Desa Pasar Senin

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat menggelar Safari Ramadhan 1443 H di Desa Pasar Senin, Kecamatan Pengabuan, Kamis (07/04/2022).

Dipimpin langsung Wakil Bupati, Unsur Forkopimda, Sekda, Asisten, Kepala OPD, Para Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah, Camat Pengabuan, Kapolsek, dan para Kades, Ketua GOW, Ketua DWP, Ketua PKK Kecamatan serta tamu undangan lainya.

Bertempat di Mesjid Nurul Hidayah, bertindak selaku Imam Ustad Dahlim, S.Kom.I Al Hafidz, Penceramah Ust. M. Amin Rifa’i dan bilal M. Yusuf Ramadhan.

Dalam sambutanya, Hairan menyampaikan Bulan Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu umat Islam kehadirannya dan disambut dengan sukacita. Karena Bulan Ramadhan adalah bulan dimana semua amal Ibadah dilipat gandakan pahalanya.

“Bahkan jika kita mengerjakan ibadah sunnah dalam bulan ini dengan penuh rasa keimanan dan keikhlasan maka bernilai sama dengan penuh rasa dengan ibadah wajib. Oleh sebab itu, sebagai ungkapan rasa syukur kita masih dipertemukan dengan bulan Ramadhan hendaknya kita menjaga bulan ini dengan penuh kekhusyu’an, kesabaran dan keikhlasan hingga menuju ketaqwaan,” pungkasnya.

“Alhamdulillah, besok akan menjadi Idul Fitri ke-2 masyarakat di Desa Pasar Senin bisa menikmati fasilitas listrik dan ini menjadi salah satu visi misi kami melaksanakan pembangunan di Tanjab Barat,” tambahnya.

Hairan juga menghimbau masyarakat di Desa Pasar Senin yang belum melaksanakan vaksinasi dosis ke 2 dan Booster agar melaksanakan vaksinasi.

“Vaksinasi dosis ke 2 itu nanti akan berpengaruh pada kegiatan yang ada di Kabupaten Tanjab Barat. InsyaAllah pada tahun ini, kita akan melaksanakan arakan sahur dengan catatan vaksinasi dosis ke 2 harus tinggi. Oleh karena itu, kami menghimbau masyarakat agar melaksanakan vaksinasi,” imbau Hairan.

“Semoga harapan ke depannya, apa yang menjadi visi misi kami dapat terealisasikan dan semoga melalui momentum pelaksanaan safari Ramadhan Pemkab Tanjab Barat ini dapat menjadi semangat baru dalam mempererat silahturahmi,” tutupnya.

Dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan mushaf Al Qur’an, serta secara simbolis bantuan dana CSR Bank Jambi Untuk Kebutuhan Pembangunan Masjid Nurul Hidayah, sebesar Rp 5.000.000. (Dika/*)