Beranda Advertorial MTQ ke-XXVI Tingkat Kecamatan Pengabuan Berlangsung Meriah

MTQ ke-XXVI Tingkat Kecamatan Pengabuan Berlangsung Meriah

TANJABBAR, AksesJambi.com – Kecamatan Pengabuan menggelar Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVI tingkat Kecamatan, di Lapangan Kantor Camat Pengabuan, Sabtu (06/04/2019) malam kemarin, yang dibuka langsung oleh Camat Pengabuan Hermansyah.

Menurutnya, MTQ adalah suatu wahana ataupun wadah penggodokan para Qori dan Qoriah dalam suatu kompetisi yang melahirkan qori dan Qoriah yang handal dan mampu bersaing pada momen yang lebih besar yaitu pada tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.

Disamping itu juga, diharapkan dapat membentuk moral etika yang islami rosulullah SAW di tengah terjadinya dekadensi moral pada generasi para generasi muda kita saat ini, ujar Hermansyah.

“Kepada para Kafilah yang akan bertanding, kami ucakan selamat mengikuti MTQ dan kepada pemenang nantinya persiapkan diri anda untuk menghadapi MTQ tingkat Kabupaten nantinya,” katanya.

Camat berharap agar MTQ ke XXVI dan Festival tingkat kecamatan pengabuan tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar dan dapat memunculkan Qori dan Qoriah terbaik untuk mampu bersaing di Tingkat yang lebih tinggi.

“Semoga dari perhelatan kegiatan ini para Qori dan Qoriah dapat meningkat prestasi untuk perhelatan yang lebih besar,” tuturnya

Lebih lanjut, Hermansyah juga mengingatkan kepada para Qori Dan Qoriah dan masyarakat kecamatan pengabuan agar terus menjaga pesta demokrasi di tahun pemilu serentak yang di gelar seluruh indonesia. “Semoga kita mampu menjaga dan ikut serta dalam mensukseskan pesta demokrasi khusunya di kecamatan pengabuan,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat melalui Staf Ahli Bidang pemerintahan Moh Arif, dalam sambutannya mengatakan jalankan proses perlombaan MTQ dengan baik, berprilaku sportif dan menjunjung tinggi nilai nilai islami.

“Ingatlah walaupun kegiatan ini adalah perlombaan namun tidak didasari oleh niat menang tetapi juga oleh nilai-nilai islami untuk memasyarakatkan AL-Quran ke tengah masyarakat sehingga daya tarik Al-Quran semakin dihayati” ungkapnya.

MTQ tingkat kecamatan pengabuan mengangkat tema tentang “mewujudkan masyarakat yang cerdas dan Qur’ani menyonsong pesta demokrasi yang bersih aman dan lancar” yang di ikuti 13 desa/kelurahan se-kecamatan pengabuan yang berjumlah 347 orang peserta dan oficial.

Pembukaan MTQ Kecamatan Pengabuan semakin merih dengan suguhan tarian khas aceh yaitu tarian ratoe jaroh yang berjumlah 140 orang yang berasal dari siswa smp dan Sma di kecamatan pengabuan.

Turut hadir mewakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs H Moh Arif MM,Wakil ketua DPRD Tanjabbar Ahmad Jahfar SH, Para Anggota DPRD dapil pengabuan Senyerang, Kapolsek pengabuan, kepala desa /kelurahan se-kecamatan pengabuan. (Dika)