Beranda Akses Masyarakat Bisa Dapatkan Bibit Tanaman Gratis di Hutan Pinus dengan Membawa KTP

Masyarakat Bisa Dapatkan Bibit Tanaman Gratis di Hutan Pinus dengan Membawa KTP

KOTAJAMBI, AksesNews – Kawasan Hutan Pinus selain tempat untuk berkreasi ataupun pengambilan Foto dokumentasi karena pemandanganya yang sangat indah, nyaman dan terkesan alami hutan. Hutan Pinus juga dijadikan tempat pengelolahan bibit tanaman pepohonan dan buah-buahan.

Dalam luas area lahan 1,7 Hektar untuk lokasi pembibitan pohon dan tanaman buah terdapat sekitar ratusan bibit tanaman yang di bibitkan disini. Salah satunya jenis pepohonan yakni mahoni, tembesi, gahuru serta banyak lainya.

Lebih lanjut, adapun dari jenis tanaman jenis buah-buahan terdiri dari durian, jambu, cempedak, serta sirsak. Untuk benih bibit sendiri didapatkan dari UPT kementrian langsung, melalui Bapedas balai pengelolahan sungai dan hutan.

Tidak hanya itu, bagi masyarakat Jambi yang berkunjung ke Hutan pinus yang berada di Pal X Jalan lintas Jambi – Palembang khususnya. Didalam area pembibitan Tanaman Pohon dan Buah-buahan dapat mendapatkan bibit tanaman secara gratis dengan jumlah kecil bersyarat bermodalkan KTP dan pengisian formulir di Kantor di area pembibitan.

Mandor sekitar Cici mengatakan, hasil pengelolaan pembibitan tanaman pohon dan buah-buahan yang ada di sebagian area hutan memang dibagikan secara gratis ke masyarakat Jambi khususnya. Minggu, 8 April 2019.

“Kalau misalkan mau mendapatkan bibit tanaman yang ada di sini, bermodalkan foto kopi KTP sudah mendapatkan 200 Batang, yang sekarang dibagi setengahnya jenis tananaman Hutan setengahnya lagi jenis buah-buahan,” pungkasnya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi