Wako Ahmadi Paparkan Upaya Pengendalian & Kestabilan Harga Jelang Ramadan

JAMBI, AksesNews – Wali Kota (Wako) Sungai Penuh, Ahmadi Zubir menghadiri dan mengikuti High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jambi, di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Kamis (07/03/2024).

High Level Meeting TPID yang dibuka Gubernur Jambi, Al Haris dalam rangka untuk mensinergikan dan inovasi pengendalian inflasi melalui penguatan ketahanan pangan.

Gubernur Jambi, Al Haris meminta adanya langkah strategis yang diambil Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi serta Kabupaten/Kota dalam mensikapi ekonomi pangan di Provinsi Jambi menjelang Bulan Ramadan dan Idul Fitri.

Mensikapi naik bahan pokok beras, cabe, telor, daging, ayam, jagung, kedelai, Kenaikan ini karena adanya kebutuhan yang meningkat. Untuk itu kita berharap para Bupati/Wali Kota cepat mengambil langkah-langkah agar tidak terjadinya inflasi.

“Mari kita ciptakan kondisi yang aman kondusif jangan sampai rakyat mengeluh karena pasokan tidak ada. kita juga meminta hasil panen jangan sampai keluar dari daerah Provinsi Jambi,” tutupnya.

Wako Ahmadi, dalam paparannya mengatakan, untuk penanganan inflasi, Pemkot telah melakukan upaya-upaya dengan melaksanakan pemantauan harga dan stok, melaksanakan operasi pasar murah serta membuka toko TPID bekerja dengan Bulog dengan menyediakan beras, gula pasir serta minyak goreng.

“InsyaAllah untuk ketersediaan bahan pangan di Kota Sungai Penuh cukup dalam rangka menghadapi bulan ramadan 1445 H,” tutup Wako Ahmadi. (Pro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here