Beranda Akses Pemprov Jambi Terus Upayakan Pemerataan Dokter Spesialis

Pemprov Jambi Terus Upayakan Pemerataan Dokter Spesialis

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi terus berupaya dalam mendorong pemerataan dokter spesialis bagi seluruh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Provinsi Jambi. 

“Melihat kondisi saat ini, Pemprov memerlukan pemerataan sumber daya manusia bidang kesehatan terutama dokter spesialis, jangan sampai penempatannya menumpuk di suatu tempat saja. Dokter spesialis sudah seharusnya kita distribusikan ke RSUD yang ada di Jambi sesuai dengan kebutuhan yang ada,” kata Al Haris.

Al Haris menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi untuk melakukan pendataan dokter spesialis yang ada di RSUD Provinsi Jambi, baik itu dari segi jumlah maupun kebutuhan yang ada. 

“Kita juga telah melakukan kerja sama dengan Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta dalam upaya meningkatkan kualitas tenaga dokter di Provinsi Jambi,” terang Al Haris.

Al Haris menuturkan, Pemprov Jambi akan mengirimkan lebih kurang 20 orang tenaga dokter untuk sekolah dan belajar ke Rumah Sakit Harapan Kita selama 11 bulan dengan ketentuan, setelah selesai akan kembali mengabdi untuk Provinsi Jambi. 

“Kita mengharapkan dengan demikian, sumber daya manusia tenaga medis, khususnya dokter di Provinsi Jambi akan meningkat, sehingga kedepannya masyarakat Jambi tidak perlu lagi berobat keluar daerah maupun keluar negeri,” pungkasnya. (Kmf/*)