Beranda Akses Pesawat Batik Air yang Mendarat Darurat Berhasil Dievakuasi

Pesawat Batik Air yang Mendarat Darurat Berhasil Dievakuasi

JAMBI, AksesNews – Sempat mengalami kendala dalam penerbangan karena masalah teknis, dalam kondisi hujan, proses evakuasi Pesawat Batik air seri BTK-6803 dengan tujuan Jambi-Jakarta berhasil dilakukan pada pukul 06.35 WIB Minggu (07/03/2021).

General Manager Bandara Sulthan Thaha, Indra Gunawan mengatakan, pesawat dapat dievakuasi ke area parkir (apron) Bandar Udara (Bandara) Sultan Thaha Jambi dengan aman, lancar dan selamat.

“Hal ini berkat kerja keras dari Tim teknisi Lion Grup yang sejak dini hari terus berupaya melakukan penggantian roda depan pesawat yang mengalami kerusakan tersebut,” kata Indra.

“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh tim teknisi dari Lion Grup, tim operasi Bandara Sultan Thaha, Airnav dan juga seluruh pihak terkait di Bandara Sultan Thaha yang sejak siang hari kemarin yang telah bekerja keras untuk berusaha melakukan proses pemindahan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Indra menyampaikan, dalam proses evakuasi pesawat telah dilakukan dengan baik dan akan segera membuka kembali operasional bandara secara normal setelah dilakukan cek and rechek terhadap seluruh area landasan untuk memastikan kembali bahwa landasan sudah benar-benar clear. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi