Beranda Akses Aldi Akhirnya Ditemukan Tidak Jauh dari Lokasi Tenggelam

Aldi Akhirnya Ditemukan Tidak Jauh dari Lokasi Tenggelam

MUAROJAMBI, AksesNews – Aldi (40), korban tenggelam akibat terpeleset di kapal tonggak akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan tidak jauh dari lokasi korban terjatuh. Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, di Sungai Batanghari, Kecamatan Tanggo Rajo, Kabupaten Muaro Jambi, sekitar pukul 11.15 WIB, Minggu (07/03/2021).

Komandan Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Jambi, Djunianto mengatakan, jasad pekerja di PT Sumber Cipta Talang Duku ini, ditemukan di lokasi Sungai Batanghari, yang jaraknya 10 meter dari lokasi korban terjatuh dan tenggelam.

“Aldi berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan tidak jauh dari lokasi jatuhnya korban yaitu sekitar 10 meter,” katanya, Minggu (07/03/2021).

Selanjutnya korban langsung dievakuasi dengan menggunakan mobil ambulan. Unsur yang terlibat dalam evakuasi yakni terdiri dari Basarnas Jambi, Polisi Air dan Udara (Polairud), TNI, Polisi, dan masyarakat setempat.

Atas keberhasilan ini, Djunianto mengucapkan terimakasih kepada unsur yang terlibat, termasuk masyarakat.

“Basarnas mengucapkan terimakasih kepada semua instansi yang terlibat, selanjutnya operasi SAR ditutup dan kembali ke kesatuan masing-masing,” pungkasnya.

Diberitkana sebelumnya, seorang pria bernama Aldi (40) yang merupakan pekerja di PT Sumber Cipta Talang Duku yang terletak di Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi, dilaporkan hanyut di Sungai Batanghari, Sabtu (06/03/2021).

Sekitar pukul 12.30 WIB Aldi diketahui sedang bekerja di perusahaan tersebut. Saat itu lah ia terpeleset dan terjatuh ke dalam sungai.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Jambi, Al Husain mengatakan laporan kejadian naas ini diterima Basarnas Jambi sekitar pukul 14.50 WB dari teman korban. Sekitar pukul 15.10 WIB kemudian, Basarnas Jambi menurunkan personel untuk mencari korban.

“Personel menuju lokasi kejadian pada Pukul 15.10 WIB, dengan membawa peralatan water rescue, rubber boat, peralatan medis, dan peralatan komunikasi,” katanya, Sabtu (06/03/2021). (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi