Beranda Akses Pemasangan APK di Pohon dan Tiang Listrik Marak di Jambi

Pemasangan APK di Pohon dan Tiang Listrik Marak di Jambi

JAMBI, AksesNews – Ratusan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Alat Peraga Sosialisasi (APS) Calon Legislatif (Caleg) mulai dari DPR RI, DPD RI dan DPRD Dapil Jambi mulai marak bertebaran di jalanan. Hanya saja, para banyak yang masih melanggar aturan KPU.

Dari informasi yang dihimpun AksesJambi.com, APK dan APS tersebut seharusnya dipasang di dalam zona yang telah ditentukan oleh KPU, sesuai aturan yang berlaku, yang dilarang memasang APK dan APS di pohon.

Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Kota Baru (Panwaslu) Jambi, Arvandi mengatakan ditertipkannya APK dan APS berdasarkan surat pemberitahuan kepihak partai agar segera diturunkan baik dipohon maupun ditiang listrik.

“Ini merupakan pelanggaran administrasi para Caleg mulai dari DPR RI, DPRD hingga sampai ketingkat DPD RI Dapil Jambi,” jelas Arvandi, Kamis (07/03/2019).

Srlain itu, Arvandi menyebutkan, APK dan APS yang ditertipkan dipohon dan ditiang listrik merupakan yang kedua kali. Sudah diberitahukan kepada Partai, namun tidak diindahkan, sehingga Panwaslu kecamatan melakukan tindakan penertiban APK dan APS.

“Jika terulang yang ketiga kalinya, pihak Caleg dari Partai akan dipanggil dan diberi sanksi administrasi dan teguran,” tegasnya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi