Beranda Akses Bandel, 3 Sopir Truk Batubara Ditilang Satlantas Polresta Jambi

Bandel, 3 Sopir Truk Batubara Ditilang Satlantas Polresta Jambi

3 Truk Angkutan Batubara Kena Tilang, karena Masuk dalam Kota Jambi.
3 Truk Angkutan Batubara Kena Tilang, karena Masuk dalam Kota Jambi.

JAMBI, AksesNews – Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Jambi menindak 3 sopir truk angkutan batubara yang nekat melintasi jalan dalam Kota Jambi pada Sabtu (05/02/2022) malam kemarin, di jalan Kenali Asam Bawah, Kota Jambi.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi SIK MH melalui Kasat Lantas, Kompol Aulia Rahmat menyampaikan, personel Satlantas Polresta melakukan tindakan tilang di Jalan kenali Asam Bawah saat melakukan Patroli Rutin.

Dan dalam patroli tersebut, didapati truk muatan batubara melintasi jalan yang dilarang untuk operasional mereka. Sementara, mereka sudah ditetapkan jalur khusus dan waktu operasional.

“Ya, terpaksa kita tilang karena mereka telah melanggar peraturan yang berlaku,” ungkapnya, Senin (07/02/2022).

Satlantas Polresta Jambi terus melakukan himbauan kepada angkutan batubara, maupun pihak perusahaan untuk mentaati peraturan serta himbauan bermuatan yang melebihi kapasitas guna menjaga ketertiban.

“Selain itu juga menghindari lakalantas karena kelebihan muatan, agar jalan tidak cepat rusak karena kapasitas muatan yang tidak standar. Apabila masih membandel, kita sudah imbau tentunya akan kita tindak,” pungkasnya. (Rls/*)