Beranda Akses Situs Rekrutmen Pegawai Setara PNS, Mulai Besok Sudah Bisa Diakses

Situs Rekrutmen Pegawai Setara PNS, Mulai Besok Sudah Bisa Diakses

JAKARTA, AksesNews – Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) tahap I, akan segera dibuka mulai besok, Jumat (08/02/2019) pukul 16.00 WIB.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan pembukaan tenaga honorer setara Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini melalui akun Instagram-nya, Kamis (07/02/2019).

Dalam postingan instagram @bkngoidofficial, terlihat ada video yang berdurasi 8 detik yang disematkan, persiapkan dirimu untuk menjadi dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Antara lain, guru eks Tenaga Honorer Kategori 2 (THK2), tenaga kesehatan eks THK2, penyuluh pertanian, dan dosen Perguruan Tinggi Negeri (PTN) baru.

“#SobatBKN, jadilah bagian dari ASN yang mengabdi dan memberikan kontribusi terbaik bagi Bangsa. Tunggu kejutan selanjutnya dari kami!” tulis akun @bkngoidofficial.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Syafruddin menyampaikan, pendaftaran PPPK/P3K segera dibuka. Pemerintah akan memulai proses penerimaan PPPK/P3K pada 8 Februari 2019.

Pada tahap awal penerimaan PPPK diarahkan untuk menyerap tenaga honorer pada tiga bidang, yaitu pertanian, pendidikan, dan kesehatan.

Kepala Biro Humas BKN, Muhammad Ridwan mengatakan seluruh pendaftaran akan tertera pada situs Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) di sscasn.bkn.go.id. Situs tersebut, sudah bisa diakses pada pukul 16.00 WIB, Jumat (08/02/2019) besok.

Sementara untuk seleksi tahap selanjutnya, seluruhnya akan menggunakan sistem seperti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yakni lewat sistem Computer Assisted Test (CAT). Sistem ini, nantinya akan disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Rekrutmen ini dibuka untuk memenuhi posisi kosong. Apalagi posisi kosong ini merupakan yang paling vital. Kebutuhan ASN yang mendesak dan menjadi prioritas Pemerintah menjadi salah satu alasan diselenggarakannya rekrutmen ini,” pungkasnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi