Beranda Akses Tanjab Barat Masih Tunggu Mekanisme Penggunaan Vaksin Covid-19

Tanjab Barat Masih Tunggu Mekanisme Penggunaan Vaksin Covid-19

TANJABBAR, AksesJambi.com – Vaksin Covid-19 telah tiba di Provinsi Jambi, namun pihak Satgas Tanjung Jabung (Tanjab) Barat masih menunggu instruksi terkait berapa banyak yang akan dibagikan disetiap daerah serta mekanisme penggunaan vaksin tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) dan juga Ketua Satgas Covid-19 Tanjab Barat, Agus Sanusi menyebutkan bahwa vaksin telah tiba di Provinsi Jambi, namun akan di prioritaskan untuk tenaga kesehatan.

“Daerah belum mendapatkan informasi dari Satgas Provinsi mengenai bagaimana mekanisme penggunaannya, akan tetapi kabarnya vaksin itu akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan atau pun para tenaga medis,” jelasnya, Kamis (07/01/2021).

Lebih lanjut, kata Agus, vaksin Covid-19 tersebut ada akan dibagikan ke daerah-daerah se-Provinsi Jambi, namun akan tetap dilakukannya koordinasi dan kemungkinan itu baru dapat digunakan sekitar empat bulan ke depan.

“Jadi untuk tahap pertama diprioritaskan tenaga medis, itupun baru bisa digunakan sekitar bulan April, Mei, Juni mendatang. Karena vaksin itu akan melalui tahap uji lab dulu dibiofarma serta mengenai izin penggunaannya,” tambahnya.

Sementara itu, menurut informasi awal yang diterima dari Danrem bahwa Pejabat Daerah dan Forkopinda akan dilakukan dilibatkan juga dalam uji coba penggunaan vaksin Covid-19. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi