Beranda Akses Gubernur Jambi Terpilih Dapat Mobil Dinas Baru, Anggarannya Rp 5 M

Gubernur Jambi Terpilih Dapat Mobil Dinas Baru, Anggarannya Rp 5 M

JAMBI, AksesNews – Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terpilih pada Pilkada 2020 lalu, akan mendapatkan jatah mobil dinas baru dan telah dianggarkan sebesar Rp 5 Miliar untuk pembelian mobil pada APBD murni 2021 ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi, Fauzan mengatakan bahwa pihaknya sudah menggarkan pembelian mobil dinas baru untuk Gubernur Jambi periode 2021-2024.

“Kita anggarkan untuk pak Gubernur dan Wakil Gubernur nati, nilainya sekitar Rp 5 miliar untuk dua mobil,” kata Fauza, Kamis (07/01/2020).

Disinggung, dengan mobil dinas Gubernur yang baru dibeli pada tahun 2019 lalu merk Nissan Elgrand, Fauzan menyebut mobil yang sekarang memang mesti harus diganti.

“Biar untuk dijadikan pool atau operasional nanti,” tambahnya.

Untuk ketentuan dapur pacu mesin satuan sentimeter kubik (CC) mobil, Fauzan mengatakan akan sesuai dengan peraturan yang ada, dan sama dengan CC mobil gubernur di daerah lain.

“Sedangkan untuk jenis mobil akan menyesuaikan keinginan kepala daerah. Jenis mobilnya, tergantung Gubernur terpilih mau milih apa,” sebutnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan alokasi anggaran mobil dinas jika memungkinkan juga akan dibelikan mobil dinas istri Gubernur.

“Untuk mobil dinas ibu gubernur ada satu unit, mudah-mudahan anggaran kita cukup. Nanti kita sesuaikan anggarannya dengan yang ada,” pungkasnya. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi