Beranda News Hukum Kriminal Jadi Tersangka, Cornelis Buston Masih Pimpin Rapat Paripurna

Jadi Tersangka, Cornelis Buston Masih Pimpin Rapat Paripurna

JAMBI, AksesJambi.com – Ketua DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019, Cornelis Buston pimpin rapat Paripurna HUT Provinsi Jambi ke 62. Cornelis sudah menjadi tersangka di KPK yang ditetapkan pada Jumat 28 Desember 2018 lalu. Tidak hanya Cornelis, tetapi di ikuti oleh 12 orang anggota DPRD Provinsi yang lainnya.

KPK telah menetapkan pimpinan dan anggota DPRD Jambi Periode 2014-2019 sebagai tersangka terkait kasus suap ketok palu APBD 2018 dari gratifikasi Gubernur nonaktif Zumi Zola.

“KPK menemukan bukti permulaan yang cukup dan meningkatkan perkara ke penyidikan dengan 13 tersangka,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo dalam jumpa pers dikantornya, Jakarta Selatan, Jumat 28 Desember 2018 lalu.

Usai sidang paripurna HUT Provinsi Jambi, di depan awak media Cornelis mengatakan dirinya masih menunggu panggilan selanjutnya dari KPK. Cornelis menjelaskan bahwa dirinya tetap menghormati proses hukum yang masih berjalan, Senin (07/10/2019).

“Doakan daya kuat dalam proses ini. Saya sebagai orang yang di tetapkan sebagai tersangka saya menerima itu dan kita hormati proses hukum yang ada,” ujar Cornelis.

Mewakili seluruh jajaran anggota DPRD Provinsi Jambi, Cornelis meminta maaf kepada masyarakat Jambi atas kesalahan yang di lakukan selama menjabat dan memegang amanah rakyat Jambi.

“Kepada masyarakat, kami seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD mengucapkan maaf sebesar besarnya atas kejadian ini. Semoga Jambi akan lebih baik lagi ke depannya,” ujar Cornelis.

“Kepentingan semuanya adalah kepentingan rakyat, cuma salahnya dibayar dan di ganti dengan kepentingan pribadi. Itu yang membuat salah. Jadi, kedepan biarlah kami yang menjadi korban dan kedepan untuk Jambi lebih baik lagi,” tutupnya. (Alpin)