Ketua HNSI Tanjab Barat Apresiasi Gubernur Jambi Bantu Nelayan

Wawancara Ketua HNSI Tanjabbar, Syufrayogi Syaiful. Foto: Ist
Wawancara Ketua HNSI Tanjabbar, Syufrayogi Syaiful. Foto: Ist

TANJABBAR, AksesJambi.com – Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan sosial (Bansos) berupa uang kepada 6.000 nelayan di Tanjung Jabung (Tanjab) Barat dan Tanjab Timur yang terdampak penyesuaian harga bahan bakar minyak secara simbolis kepada nelayan di Kota Kuala Tungkal, Minggu (06/11/2022).

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Tanjab Barat, Syufrayogi Syaiful yang hadir pada acara penyerahan bantuan tersebut menyampaikan bentuk apresiasi kepada Gubernur Jambi yang telah membantu nelayan khusus nya di Kabupaten Tanjabbar.

“Saya sangat apresiasi program bantuan ini yang sangat tepat sasaran ditengah kesulitan yang dihadapi nelayan kita akibat tingginya harga bahan bakar minyak jenis solar,” ujar Yogi.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan masyarakat yang terdampak akibat tingginya harga bahan bakar minyak sangat tinggi dan perlu diberikan bantuan.

“Perlu diketahui bahwa masyarakat di Tanjabbar masih tinggi kebutuhan bahan bakar minyak jenis solar, seperti nelayan, angkutan jasa transportasi sungai dan angkutan hasil komoditas pertanian juga perlu di perhatikan dan kalau bisa di bantu,” jelasnya.

Kemudian, terakhir agar program ini diadopsi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjab Barat sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan khususnya yang menggunakan jenis bahan bakar minyak solar.

“Semoga Pemkab Tanjab Barat mengadopsi program ini untuk membantu masyarakat kita yang kesulitan dibalik anjloknya harga komoditas-komoditas petani kita seperti, Pinang dan Kelapa Dalam,” tutup Yogi. (Wjs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here