Beranda Akses Muaythai Targetkan 14 Medali Emas di Porprov Jambi 2018

Muaythai Targetkan 14 Medali Emas di Porprov Jambi 2018

KOTAJAMBI, AksesNews – Sebanyak 31 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan di ikut sertakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jambi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII Jambi. Salah satu dari 31 Cabor tersebut ialah Olahraga Bela diri asal Negeri Gajah Putih yaitu Muaythai.

Muaythai sendiri merupakan Cabor yang baru di Kota Jambi, tetapi sudah bisa di ikut sertakan dalam Porprov dikarenakan pada Porprov yang lalu telah mengikuti eksibisi.

“Muaythai itu baru di kota Jambi dan baru juga dipertandingkan di Porprov ini,” kata Ketua Koni Kota Jambi Budi Setiawan, Senin (05/11/2018).

Tidak hanya Muaythai, semua Cabor yang sebanyak 31 tersebut merupakan unggulan Kota Jambi, tetapi Khusus Muaythai sendiri, Koni Kota Jambi memiliki target yang lumayan besar.

“Untuk cabor Muaythai targetnya cukup besar, dari 16 kelas yang di pertandingkan akan ditargetkan 14 kelas meraih medali emas, kalau bisa lebih dan tidak kurang,” jelas Budi.

KONI Kota Jambi tetap optimis terhadap cabor ini, walaupun banyak rintangan dan belum tentu mudah untuk mencapainya, KONI Kota berkomitmen untuk membesarkan KONI Kota.

Mengenai Komitmen KONI Kota sendiri, apabila ada kepengurusan KONI Kota Jambi yang menjadi Pelatih di Kabupaten lain akan di proses internal oleh kepengurusan tersebut.

“Yang jelas komitmen Koni kota bagi pengurus ya harus membesarkan Koni Kota Jambi,” tutupnya. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi