Rakor Kades, Aspan Sampaikan Pentingnya Pencegahan Stunting

TEBO, AksesJambi.com – Penjabat (Pj) Bupati Tebo, Aspan menyampaikan pentingnya Pencegahan Stunting dan Ketahanan Pangan di Kabupaten Tebo saat membuka Rapat Koordinasi Kepala Desa se- Kabupaten Tebo Terkait Pencegahan Stunting, Ketahanan Pangan, Data Kependudukan dan PBB di Desa, Aula Utama Kantor Bupati, Senin (06/02/2023).

Aspan meminta kepada para Kades untuk memaksimalkan anggaran yang ada. Pemerintah Desa dituntut untuk membantu membentuk ketahanan pangan dari desa.

“Kami meminta desa yang sudah ada anggaran ketahanan pangan betul betul dilaksanakan, sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas masing masing desa. Cari potensi yang memungkinkan untuk diunggulkan” ujarnya.

Dalam upaya ketahanan pangan, Aspan meminta desa untuk tidak gegabah dalam menyusun program. Dia meminta untuk mencari tanaman yang memiliki potensi memberikan keuntungan untuk desa.

“Fokuskan pada potensi yang ada, jangan semuanya dicoba. Kalau bagusnya cabe maka optimalkan penaman cabe, kalau bawang yang bagus di desa bapak ibu, maka optimalkan penanaman bawang, fokus kesana saja,” kata Aspan.

Terkait pencegahan stunting, Aspan juga mengatakan di hadapan 122 Kades bahwa telah diserahkan alat kesehatan untuk menekan angka stunting di Kabupaten Tebo.

“Kami telah serahkan ke 100 posyandu alat alat kesehatan. Ini untuk menekan stunting di Kabupaten Tebo. Sesuai dengan instruksi Kemendagri kita upayakan angka stunting di Kabupaten Tebo bisa turun signifikan,” jelas Aspan.

Dalam rakor ini dipaparkan juga mengenai data kependudukan, monitoring harga 20 bahan pilihan serta peningkatan PBB. (Amr/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here