Beranda Akses RSUD Abdul Manap Butuh Relawan untuk Bantu Penanganan Covid-19

RSUD Abdul Manap Butuh Relawan untuk Bantu Penanganan Covid-19

KOTAJAMBI, AksesNews – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Manap Kota Jambi sangat membutuhkan relawan medis atau tenaga kesehatan untuk membantu penanganan Covid-19 hingga bulan Desember mendatang.

Dirut RSUD Abdul Manap Kota Jambi, dr. Rudi Pardede mengatakan bahwa, pihaknya membuka pendaftaran karena kekurangan tenaga kesehatan. Sebagian tenaga medis sedang menjalani perawatan dan isolasi, akibat terpapar Covid-19.

“Ada beberapa petugas IGD kita yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka dari itu kita membuka rekrutmen untuk tenaga relawan kesehatan,” kata dr. Rudi Pardede, Selasa (06/10/2020).

3 Nakes RSUD Abdul Manap Positif Covid-19, IGD Tutup Seminggu

Jumlah relawan medis yang akan direkrut cukup banyak, yakni dokter umum sebanyak 12 orang, perawat sebanyak 38 orang, penata laboratorium sebanyak 3 orang, dan radiografer 3 orang. 

Sebelumnya, informasi terkait jumlah relawan yang dibutuhkan, sudah tersebar di media sosial Humas Kota Jambi. Berikut rincian relawan yang dibutuhkan RSUD Abdul Manap Kota Jambi:

Wakil Wali Kota Jambi, dr. Maulana mengatakan bahwa setelah pelayanan IGD ditutup akan dibuka kembali secara bertahap. Tenaga kesehatan yang sudah sembuh atau negatif Covid-19, dapat kembali melaksanakan tugasnya.

“Kita akan buka bertahap. Untuk tenaga kesehatan yang hasilnya negatif, boleh bekerja lagi. Di sisi yang lain, RSUD Abdul Manap saya sudah minta mereka membuka penerimaan relawan,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi