Beranda Akses Sejumlah Sekolah di Tanjab Barat Mulai Belajar Tatap Muka

Sejumlah Sekolah di Tanjab Barat Mulai Belajar Tatap Muka

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di wilayahnya.

Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kuala Tungkal Fauzan Nazri, yang mengatakan bahwa sekolah telah siap untuk tatap muka dengan mempersiapkan protokol kesehatan.

“Semua berjalan lancar hari ini, sekolah harus mempersiapkan seperti cuci tangan, masker dan mengecek suhu tubuh untuk masuk ke sekolah,” kata Fauzan, Senin (06/09/2021)

Lebih lanjut, Fauzan menyampaikan untuk siswa yang masuk ke ruangan kelas haruslah setengah dari jumlah siswa di kelas, dan siswa yang belajar hanya diperbolehkan kurang lebih satu jam berada di sekolah.

“Mata pelajarannya disingkatkan, dan siswa yang boleh masuk ke kelas hanya setengah dari jumlah murid yang di kelas dan di kelas juga ada jarak 1,5 meter,” jelasnya.

Selain itu, Fauzan juga menjelaskan bahwa siswa yang mengikuti belajar tatap muka terbatas sudah mendapatkan surat izin dari orang tua untuk mengikuti belajar tatap muka.

“Selain menerapkan protokol kesehatan, siswa juga harus menunjukan surat izin dari orang tua, dan orang tua juga harus bersedia memantau kondisi kesehatan siswa dan memberikan informasi kepada sekolah jika saja gejala-gejala demam atau sebagainya,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi