Beranda Akses Sasaran 5.000 Orang, Pemkot Jambi Gelar Vaksinasi Massal Selama 4 Hari

Sasaran 5.000 Orang, Pemkot Jambi Gelar Vaksinasi Massal Selama 4 Hari

KOTAJAMBI, AksesNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mengadakan vaksinasi massal di Mako Damkar Kota Jambi, Senin (06/09/2021). Vaksinasi yang diadakan selama 4 hari tersebut, menyasar ke 5.000 orang.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menyampaikan pelaksanaan vaksinasi kali ini ditujukan kepada kalangan dewasa, ibu hamil dan lanjut usia (lansia). Selain itu, juga dilakukan kepada remaja berusia 12 sampai 17 tahun, sebelum pembelajaran tatap muka berlangsung.

“Ini kami pusatkan di Mako Damkar Kota Jambi, karena mudah dijangkau masyarakat,” ujarnya.

Ribuan peserta vaksinasi tersebut mendaftarkan dirinya melalui daftarvaksin.jambikota.go.id. Sehingga, mencegah kerumunan orang atau berdesak-desakan.

“Tapi, saya juga bilang kepada petugas medis jangan menolak warga yang ingin divaksinasi (walaupun belum mendaftarkan secara online. Resikonya harus menunggu antrian yang sudah mendaftarkan,” tuturnya.

Ia pun menyampaikan Pemkot Jambi pada bulan Oktober nanti bakal memberlakukan sertifikat vaksinasi sebagai syarat masuk mal, restoran, kafe, dan ruang publik lainnya. Makanya, Pemkot Jambi gencar menyiapkan vaksinasi.

“Untuk yang pergi mal dan berkunjung ke restoran, harus menunjukkan sertifikat vaksinasi, atau menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Ini masih sosialisasi,” pungkasnya. (Sob/Jmk)

DRadio 104,3 FM Jambi