Beranda Akses Ditonton Jutaan Kali, Kisah Al Haris Bersama Sang Ibu Bikin Warganet Terharu

Ditonton Jutaan Kali, Kisah Al Haris Bersama Sang Ibu Bikin Warganet Terharu

Bupati Merangin, Al Haris bersama Ibunya. Sehat selalu mak, tulis keterangan foto tersebut. Foto: tangkap layar akun TikTok @al_haris_
Bupati Merangin, Al Haris bersama Ibunya. Sehat selalu mak, tulis keterangan foto tersebut. Foto: tangkap layar akun TikTok @al_haris_

JAMBI, AksesNews – Video TikTok yang menceritakan kisah Bupati Kabupaten Merangin, Jambi, bersama sang ibu viral di media sosial. Diketahui video tersebut dibagikan oleh akun TikTok bernama @al_haris_ dan sudah ditonton sebanyak jutaan pemirsa.

Hingga Minggu, 6 September 2020, video TikTok milik @al_haris_ tersebut telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali dan mendadak menjadi perbincangan, yang membuat warganet menangis tersedu-sedu saat menontonnya.

Dalam video itu, Al Haris menceritakan dirinya semasa kecil yang selalu dirawat oleh ibunya, disuapi saat makan, dipeluk dan dicium setiap saat oleh ibunya. Al Haris selalu diberi kasih sayang, tanpa balasan.

Lalu, Al Haris setelah besar ingin sekali berbakti dan membahagiakan ibunya. AL Haris ingin menyuapi ibunya saat makan. Al Haris ingin mengulang apa yang dilakukan ibunya kepada dirinya saat kecil.

“Saya ingin merasakan kurang tidur untuk menjaga ibu. Saya ingin memasak untuk ibu. Saya ingin menyuapi ibu makan. Saya ingin mengantar kemana pun Ibu ingin pergi. Saya ingin memeluk dan mencium Ibu setiap saat. Meski semua itu belum bisa membalas jasa seorang Ibu, sehat selalu mak,” kata-kata dalam video itu.

Komentar warganet, juga banyak mendoakan orang tuanya masing-masing ketika menonton video itu. Selain beredar di TikTok, video kisah Al Haris bersama ibunya itu juga banyak dibagikan ulang, baik di facebook dan instagram.

Hasil penelusuran di akun TikTok @al_haris_, video diunggah pada Rabu malam sekitar pukul 21.30 WIB. Selain viral, video itu juga membuat haru bagi siapa saja yang menontonnya. Banyak dari mereka yang tak kuat menahan air mata saat melihat kisah di video tersebut.

“Terharu sampai netes air mataku tiba-tiba dengan sendirinya,” tulis akun Somei Kitie di kolom komentar.

Kebanyakan dari komentar warganet menyampaikan isi hatinya untuk ibu. Mereka menangis karena langsung teringat sosok sang ibu, saat menonton video unggahan @al_haris_.

“Tidak miskin seorang anak yang mengeluarkan hartanya untuk membahagiakan orang tuanya,” tulis Luchna Suhaii, akun TikTok lainnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi