Prof Lias Hasibuan Pimpin Dewan Pendidikan Provinsi Jambi

JAMBI, AksesNews – Setelah sempat tertunda kurang lebih tiga tahun, penetapan Dewan Pendidikan Provinsi Jambi akhirnya disahkan oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar pada Rabu (04/09/2019).

Berdasarkan SK Gubernur Nomor 1054/KEP.GUB/DISDIK-1.1/2019, Profesor. Dr. Lias Hasibuan, MA menjabat sebagai Ketua, sementara posisi Wakil diisi oleh Profesor Dr. Rusdi, M.Pd, M.Sc dan Sekretaris Drs. H. Masykur, M.Pd.

Hal tersebut juga dibenarkan langsung oleh, Prof Lias Hasibuan, bahwa dirinya dipercaya sebagai Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Jambi. “Sebenarnya sudah sejak 2016 lalu ini diajukan. Tapi karena memang ada berbagai macam kendala jadi baru sempat disahkan,” katanya, Jumat (06/09/2019).

Lanjutnya, langkah awal, kata Prof. Lias Hasibuan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait yakni Dinas Pendidikan. Pihaknya sendiri diawal ini akan fokus pada perbaikan Internal terlebih dahulu.

“Inikan seharusnya sesuai dengan periode ya, dari awal. Tapi baru beres diakhir periode ini. Jadi kita mau Koordinasi dulu dengan dinas pendidikan. Lebih ke administrasi dulu lah, misal nanti kami kerja dimana? Berkantor di mana dan urusan internal lainya. Sembari kita lihat nanti apa yang bisa kami lakukan dengan anggaran tersisa yang ada,” jelasnya. (Bjs)