Beranda Akses Breaking News: Jambi Konfirmasi Kasus Kematian Pertama Akibat Covid-19

Breaking News: Jambi Konfirmasi Kasus Kematian Pertama Akibat Covid-19

Jubir Gugus Tugas Covid-19, Achmad Yurianto. Foto: kicknews.today
Jubir Gugus Tugas Covid-19, Achmad Yurianto. Foto: kicknews.today

JAMBI, AksesNews – Kasus kematian karena corona di Indonesia masih terus bertambah setiap harinya. Hari ini saja, Senin (06/07/2020), tercatat sebanyak 70 pasien positif virus Corona (Covid-19) meninggal dunia di Indonesia.

Menurut data yang dirilis Gugus Tugas, Jawa Timur (Jatim) masih menjadi provinsi penyumbang kematian tertinggi. Dalam sehari, ada 33 kasus positif meninggal sehingga kini total menjadi 1.053 orang.

“Pasien meninggal 70 orang, dengan total sebanyak 3.241 kasus kematian di Indonesia. Dibandingkan kematian global dari kasus Covid-19 positif, memang kita masih di atas rata-rata global, sekitar 5 persen. Sementara global 4,47 persen,” kata Jubir Penanganan Corona, Achmad Yurianto di BNPB.

Kasus Kematian Pertama di Jambi akibat Covid-19, Pasien Positif asal Kerinci

Dari data yang diungkap hari ini, terselip satu kasus di Provinsi Jambi. Ini merupakan kasus kematian pertama akibat Covid-19 di provinsi tersebut.

Sebelumnya, Jambi tercatat sebagai satu-satunya provinsi tanpa kasus kematian alias nihil angka kematian akibat Covid-19. Dengan ini, seluruh provinsi di Indonesia telah mencatat angka kematian karena virus Corona.

Hanya Jambi yang Masih Nol Korban Jiwa dari Corona di Indonesia

“Angka ini akan terus dinamis, dengan masih banyak kita temukan kasus, isolasi dan rawat. Nanti akan turun persentase kematiannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah saat dikonfirmasi belum bisa menyebutkan siapa dan berasal dari daerah mana warga Jambi yang dinyatakan meninggal akibat Covid-19 tersebut.

“Tunggu pukul 17.00 WIB nanti, untuk pengumuman resmi dari Tim Gugus Tugas ya,” singkatnya. (Bjs)

SUMBER: Kumparan.com

DRadio 104,3 FM Jambi