Beranda Akses BPJS Kesehatan Jambi: Jika Ada Kendala Pelayanan di RS Lapor Care Center...

BPJS Kesehatan Jambi: Jika Ada Kendala Pelayanan di RS Lapor Care Center 165

JAMBI, AksesNews – Menanggapi pemberitaan pada beberapa media pada Rabu (08/05/2024) lalu, dengan judul Di Balik Senyum, Ada Luka Pasien BPJS di RSUD Raden Mattaher, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi, Shanti Lestari mengatakan sebagai penyelenggara Program JKN, BPJS Kesehatan selalu berupaya memastikan pesertanya terlayani dengan baik sesuai haknya.

Dalam rangka memastikan pelayanan yang diberikan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) berjalan dengan optimal, BPJS Kesehatan melaksanakan Forum Kemitraan Pengelolaan Kerjasama Fasilitas Kesehatan dengan Pemangku Kepentingan tingkat Provinsi Jambi tahun 2024 di Ruang Rapat Sekda Provinsi Jambi pada Kamis (28/05/2024) kemarin.

Shanti mengatakan bahwa, pertemuan tersebut dilakukan untuk mencari solusi terkait kendala yang dihadapi dalam pemenuhan ketersediaan obat, mengingat pelayanan obat dan Pemantauan Komitmen Fasilitas Kesehatan dalam memberikan layanan kepada peserta JKN.

“Hubungan kemitraan antara BPJS Kesehatan dengan fasilitas kesehatan dilandasi rasa saling percaya dan prinsip kesetaraan, apabila salah satu pihak terbukti tidak memenuhi klausul yang telah disepakati dalam perjanjian kerja sama, maka BPJS Kesehatan bisa memberikan teguran dengan fasilitas kesehatannya,” jelas Shanti.

Kepada seluruh peserta JKN, jika ada terkendala pelayanan di rumah sakit bisa melaporkan di pengaduan BPJS yang ada di rumah sakit, melalui aplikasi Mobile JKN atau Care Center 165.

“Dari laporan itu nantinya akan ditindaklanjuti oleh BPJS Kesehatan,” tutupnya. (Rls/*)