Beranda Akses Jalin Silaturrahmi, Polda Jambi Gelar Buka Puasa Bersama dengan Sesepuh

Jalin Silaturrahmi, Polda Jambi Gelar Buka Puasa Bersama dengan Sesepuh

JAMBI, AksesJambi.com – Memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72, Polisi Daerah (Polda) Jambi melaksanakan kegiatan Buka Bersama Kapolda Jambi bersama Wartawan Unit Polda Jambi dan Purnawirawan serta Warakawuri di Aula Siginjai, Rabu (06/06/2018).

Buka Bersama ini dihadiri oleh Wakapolda Jambi, Pejabat Utama, Ketua Persatuan Bhayangkari, Wartawan unit Polda, perwakilan personil TNI Korem 042/Garuda Putih, Batalion 142 Ksatria Jaya dan POM Sriwijaya.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi Brigjen Pol. Drs. Muchlis A.S, M.H mengatakan melalui buka bersama ini, dirinya berharap hubungan Polda Jambi dengan Purnawirawan, Warakawuri, Rekan TNI dan rekan Media semakin baik.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menjalin silaturahmi bagi antar personil Polda Jambi yang masih aktif dengan para sesepuh Purnawirawan dan Warakawuri,” kata Muchlis.

Selain itu, Kapolda Jambi juga mengatakan dari semuanya banyak meliputi sumbangan pemikiran dan pencerahan kepada masyarakat, sehingga Polda Jambi dalam melaksanakan tugasnya mendapatkan suport dari rekan-rekan.

“Kita ketahui bahwa Purnawirawan dan Warakawuri di tengah masyarakat menjadi peran penting bagi organisasi Polri, karena dapat memberikan saran yang langsung yang diperoleh dari masyarakat,” tambahnya.

Oleh karena itu, Kapolda Jambi memohon masukan dari Sesepuh untuk tetap menjaga citra Polri lebih baik kepada masyarakat mendatang. Selain itu, untuk sinergritas TNI Polri, Kapolda Jambi menyampaikan bahwa tunjangan kinerja TNI dan Polri dari 57 persen naik menjadi 70 persen.

“Kepada rekan-rekan Media yang telah bermitra dengan baik, baik itu dengan Kapolda maupun di Polres Jajaran, harapan ke depan kita mampu bersinergi, bekerja sama untuk menjaga situasi, kondisi yang kondusif melalui pemberitaan. Baik itu media cetak maupun elektronik,” jelas Muchlis.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan bingkisan Hari Raya Idul Fitri secara simbolis kepada perwakilan Purnawirawan, Warakawuri, Wartawan, Kirem, Batalion dan POM. Setelah pemberian tersebut dilanjuti dengan ceramah sebelum berbuka puasa.
(Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi