Beranda Akses 479 Penumpang Berhasil Tiba di Jambi Sejak Penyekatan Arus Mudik

479 Penumpang Berhasil Tiba di Jambi Sejak Penyekatan Arus Mudik

JAMBI, AksesNews – Sejak penyekatan arus mudik di perbatasan Jambi pada tanggal 27 April sampai 5 Mei tahun 2021, ada sekitar 479 penumpang tiba di terminal Alam Barajo, Kota Jambi. Ratusan penumpang itu tiba dengan 42 kendaraan.

Kepala Terminal Alam Barajo, Ibrahim, mengatakan penumpang yang tiba tidak dipastikan bebas dari Covid-19 di terminal tersebut. Pemeriksaan surat keterangan bebas dari Covid-19 dilakukan di loket masing-masing.

“Tidak diperiksa di sini. Hanya menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga Jarak). Yang tidak ada keterangan bebas dari Covid-19, kena di pos penyekatan,” katanya, Rabu (05/04/2021).

Dibandingkan tahun lalu, kata Ibrahim, penumpang di bulan Ramadan dan jelang lebaran kali ini meningkat 100 persen.

Dari tanggal 1 April sampai 5 Mei tahun 2021, ada 2.113 penumpang kedatangan di Jambi. Sedangkan penumpang kedatangan 8.327 orang.

Sementara itu, seorang penumpang yang datang dari Bogor, bernama Ali (43), mengatakan dirinya tiba di Jambi bersama lima orang keluarganya.

“Ya silahturahmi saja. Kan orang tua meninggal, satu minggu yang lalu,” katanya.

Ketika di perjalanan, ia tidak dihentikan walaupun tidak membawa surat keterangan bebas dari Covid-19. Padahal, perjalanan dari Bogor ke Jambi memakan waktu satu hari satu malam.

“Tidak ada pemeriksaan, termasuk di kapal,” ujarnya.

Namun, ia berusaha yakin tidak terkena Covid-19. Apalagi ia bersama keluarga sudah menerapkan protokol kesehatan 3M. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi