Beranda Akses Vaksinasi untuk Guru di Kota Jambi Dipercepat

Vaksinasi untuk Guru di Kota Jambi Dipercepat

KOTAJAMBI, AksesNews – Giliran 6.097 guru di Kota Jambi divaksinasi Covid-19. Selain untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, vaksinasi terhadap guru juga untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, mengatakan dari ribuan guru yang mendapatkan giliran vaksinasi ini, sekitar 4.500 guru di antaranya bertugas di sekolah negeri. Selebihnya, bertugas di sekolah swasta.

Ia pun mengatakan, bahwa vaksinasi Covid-19 terhadap guru sengaja dipercepat, karena sekolah-sekolah di Kota Jambi sudah mulai melaksanakan PTM.

“Kita melakukan percepatan vaksin, mengingat saat ini para siswa di setiap sekolah sedang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Setelah guru di sekolah negeri, langsung giliran untuk guru swasta yang akan divaksinasi,” ujarnya, Selasa (60/04/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Mulyadi, menambahkan seharusnya jadwal vaksinasi terhadap guru ditetapkan pada bulan Juni dan Juli 2021 mendatang. Tetapi, menimbang sejumlah pelaksanaan PTM, maka vaksinasi terhadap guru dipercepat.

“Juga agar orang tua siswa lebih nyaman. Tetapi saat di sekolah, protokol kesehatan tetap dijalankan,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap guru di Kota Jambi, dimulai pada 5 April 2021. Dalam satu hari, ditargetkan sekitar 250 sampai 300 tenaga pendidik atau guru yang divaksinasi.

Vaksinasi ini berbarengan dengan vaksinasi terhadap kalangan lansia (lanjut usia), TNI dan Kepolisian. Lapangan Tenis, tepat di belakang gedung Dinas Pendidikan Kota Jambi, menjadi salah satu lokasi yang dipilih untuk vaksinasi Covid-19 kali ini. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi