Beranda News Dua Rumah di Parit 2 Ujung Ludes Terbakar

Dua Rumah di Parit 2 Ujung Ludes Terbakar

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dua unit rumah ludes dilahap si Jago Merah di jalan KH Dewantara, Parit 2 Ujung, RT 02, Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), sekira pukul 13.00 WIB, Selasa (06/04/2021) siang.

Api dengan cepat membakar rumah yang terbuat dari kayu tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.

Namun dalam insiden ini, setidaknya ada 8 jiwa yang kehilangan tempat tinggal. Rumah yang pertama dihuni oleh 6 orang, dan rumah kedua dihuni 2 orang .

Pada saat kebakaran, warga besama pihak pemadam kebakaran bahu membahu berupaya memadamkan api. Namun tak banyak yang bisa dilakukan, karena api sudah melahap dengan cepat kedua rumah.

Kepala Dinas Pemadam dan Kebakaran Tanjab Barat, Iswardi menyampaikan, dalam kejadian itu pihaknya dibantu Yayasan Budhi Luhur menggunakan 4 unit mobil pemadam serta 2 unit mesin portable.

“Tidak ditemukan adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan untuk kerugian belum dapat ditaksir,” ujarnya.

Untuk saat ini, dilanjutkannya, Tempat Kejadian Perkara (TKP) telah dipasang Police Line oleh pihak yang berwajib, guna penyelidikan lebih lanjut.

“Masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian,” katanya.

Sementara itu, tak berselang lama Wakil Bupati (Wabup) Tanjab Barat, Hairan didampingi sejumlah pihak terkait turun langsung ke lokasi untuk melihat kondisi di lapangan.

Wabup Hairan berpesan kepada pihak terkait untuk cepat respon, khususnya dinas di bawah naungan pemerintah Tanjab Barat untuk membantu segala kebutuhan warga (korban kebakaran).

“Atas nama pemerintah, kami turut berbela sungakawa atas musibah yang menimpa ibu Suriati dan ibu Khairul Anwar. Hari ini atas sandang pangannya kami bertanggung jawab. Tadi kami sudah memberikan sedikit bantuan, untuk kebutuhan pokok sandang pangan,” ungkap Hairan.

Wabup juga mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjab Barat juga menjamin penimbulan kembali surat-menyurat seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akta Kelahiran, dan ijazah sekolah yang terbakar. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi