Beranda Akses Mapala PAMSAKA Gelar Seminar dan Tanam Pohon Mangrove

Mapala PAMSAKA Gelar Seminar dan Tanam Pohon Mangrove

KUALA TUNGKAL, AksesJambi.com – Mahasiswa Pecinta Alam STAI An-Nadwah Kuala Tungkal (PAMSAKA) menggelar seminar “Satu Mangrove Sejuta Kehidupan” serta penanaman pohon mangrove dalam peringatan hari bumi sedunia.

Kegiatan Tersebut berlangsung di gedung aula STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, Sabtu (6/4/2019).

Ketua Mahasiswa Pecinta Alam PAMSAKA, Nurhuda Septiani mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan, dan para peserta yang telah hadir.

“Semoga kehadiran para peserta yang telah hadir mendapatkan ilmu yang bermanfaat” tutur Huda.

Lanjut Huda, kalau pohon mangrove merupakan pohon yang tumbuh, di Kabupaten Tanjungjabung Barat. Maka dari itu kita selaku penerus bangsa harus menjaga dan melestarikan pohon mangrove.

“Semoga kita bisa menjaga dan melestarikan pemberian yang sudah ada,” ujar Huda.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Lingkungan hidup Tanjungjabung Barat, Suparjo mengatakan sangat dan memberikan apresiasi yang sebesar besarnya untuk STAI An-Nadwah Kuala Tungkal yang telah menggelar seminar serta aksi penanaman pohon mangrove untuk Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Kabupaten Tanjungjabung Barat merupakan kabupaten yang memiliki area hutan bakau seluas 1.700 hektar, pemerintah sendiri masih akan terus fokus dalam menjaga dan merawat pohon mangrove.

Semoga kedepan pemerintah dan mahasiswa pecinta alam Stai An-Nadwah Kuala Tungkal masih terus bersinergi demi menjaga tanaman ekosisten khususnya mangrove.

“Mari kita sama-sama menjaga ekosistem tumbuhan kita di Tanjungjabung Barat ini,” tutup suparjo. (Andika)