Beranda Akses Edi Purwanto Ingatkan Distributor Minyak Goreng Tak Mainkan Harga

Edi Purwanto Ingatkan Distributor Minyak Goreng Tak Mainkan Harga

JAMBI, AksesNews – Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, dan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, meninjau operasi pasar yang menjual minyak goreng di Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Minggu (6/3).

Operasi tersebut, bertujuan membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau. Dalam kesempatan itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo mengingatkan harga minyak goreng jangan sengaja dinaikkan. 

Ia pun menyampaikan masyarakat yang ada di Tebo tak perlu mengkhawatirkan stok minyak goreng. Karena pihaknya sudah memikirkan bagaimana mengatasi persoalan tersebut. 

“Memang ada beberapa orang yang sengaja ikut memborong minyak goreng ini, sehingga pasaran di setiap tempat menjadi tinggi. Tapi, kami telah berkomitmen, dengan Pemprov Jambi, TNI-Polri dan DPRD Provinsi. Stok yang ada di Jambi cukup untuk dibeli dengan harga yang layak,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto juga mengingatkan jangan sampai para distributor minyak goreng “mempermainkan” harga minyak goreng. Apalagi, kondisi rakyat sedang sulit. 

“Kita tidak ingin masyarakat kita dibuat susah oleh ulah oknum yang sengaja mempermainkan harga minyak goreng ini. Terutama distributor, jangan gara-gara ingin mendapat keuntungan besar dari hasil penjualan minyak goreng, masyarakat yang menjadi korban,” tuturnya. 

Ia berharap TNI- Polri bersama pemerintah dapat mengatasi permasalahan distribusi dan harga minyak goreng. 

“Saya berharap TNI-Polri serta Pemerintah Kabupaten terus bersinergi untuk mencegah hal tersebut agar masyarakat kita tidak susah lagi,” pungkasnya. (Sob/*)