Beranda Akses KNPI dan HMI Tanjab Barat Sesalkan Bupati Belum Bisa Menempati Rumah Dinas

KNPI dan HMI Tanjab Barat Sesalkan Bupati Belum Bisa Menempati Rumah Dinas

TANJABBAR, AksesJambi.com – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Dadang Ginanjar, merasa aneh dan sangat menyayangkan Bupati Tanjab Barat yang sudah seminggu dilantik masih belum bisa tinggal di rumah dinas (rumdis). Hal ini disampaikannya setelah KNPI bersilaturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat, Sabtu (06/03/2021).

Dalam keterangannya kepada awak media,terungkap bahwa Bupati Tanjab Barat masih belum bisa menempati rumah dinas karena masih kosong dan tidak ada perabotan seperti tempat tidur.

“Saat silaturahmi bupati cerita masih tidur di rumah ayah, karena di rumah dinas, perabotan seperti tempat tidur aja masih belum ada,” ujar Dadang.

Menurut Ketua KNPI seharusnya begitu Anwar Sadat dilantik semua sudah beres. Bupati tinggal menempati rumah dinas. “Yang menjadi pertanyaan kemana inventaris di rumah dinas. Masa perabotan vital seperti kasur tidak ada. Kalaupun diganti dengan yang baru seharusnya sudah dipersiapkan dari jauh hari,” sesalnya.

“Semoga saja semua perlengkapan yang dibutuhkan di rumah dinas segera dilengkapi dan bupati bisa menempati rumah dinas. Ini sangat memalukan,” tutupnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tanjab Barat, Syamsudin. Ia mengatakan bahwa hal ini sudah melanggar aturan, karena aset daerah tidak ada di rumah dinas.

“Seperti maling negara, hal ini sudah melanggar aturan karena itu adalah aset negara” singkatnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi