Beranda Akses HMI Tanjab Barat Kembali Bagi-bagi Sembako

HMI Tanjab Barat Kembali Bagi-bagi Sembako

TANJABBAR, AksesJambi.com – Himpunan Mahasiswa Isalam (HMI) Tanjunh Jabung Barat (Tanjab Barat) menyalurkan ratusan paket sembilan kebutuhan pokok (Sembako) ke masyarakat yang membutuhkan di Kuala Tungkal, Sabtu (06/03/2021).

Syamsudin, ketua umum HMI Tanjab Barat, kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah sebegai bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Ratusan paket Sembako yang kami berikan ini adalah sebagai bentuk kepedulian HMI Tanjabbar kepada masyarakat, agar kiranya bantuan ini dapat meringankan beban warga saat pandemi Covid-19 sekarang,” ungkap Uncu sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Uncu mengatakan, program HMI Peduli ini dibuat untuk membantu masyarakat kecil pada segi ekonomi, pangan, yang terkena imbas dari kehilangan pendapatan karena dampak dari pandemi Covid-19. Sebab selama pandemi banyak warga Tanjab Barat yang kehilangan penghasilannya.

“Yang disalurkan untuk masyarakat Tanjab Barat disebar di beberapa tempat. Tentunya yang sudah disurvey oleh kader-kader HMI Tanjab Barat,” ujarnya.

Uncu juga mengatakan bahwa masih ada masyarakat yang belum mendapat bantuan dari pemerintah dan relawan. HMI, kata Unci, ingin mendorong pemerintah agar dapat memberikan bantuan kepada bagi yang belum mendapatkan bantuan.

“HMI juga ingin mendorong pemerintah agar dapat membantu masyarakat yang belum dapat bantuan,” katanya.

Selanjutnya Uncu menambahkan, penanganan wabah Covid-19 ini perlu kekompokan dan kerjasama yang terstruktur dari semua elemen, mulai dari pemerintah, komunitas, sampai para relawan.

“Kita tidak tahu kapan masa pandemi virus ini selesai. Yang kita butuhkan kekompakan bersama sama dalam memerangi covid-19 dan memastikan perekonomian di Tanjabbar cepat pulih,” tandasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi