Beranda Akses Pulau Betung Expo 2019 Resmi Dibuka, Sekda: Kembangkan Ekonomi Kreatif

Pulau Betung Expo 2019 Resmi Dibuka, Sekda: Kembangkan Ekonomi Kreatif

BATANGHARI, AksesJambi.com – Pemerintah Desa Pulau Betung mengadakan Expo 2019 se-Kecamatan Pemayung yang pertama kali di Provinsi Jambi dengan tema “Berwisata, Berlomba, Berniaga”, Rabu (06/03/2019) siang.

Kegiatan tersebut berlangsung hingga Minggu (10/03/2019) mendatang. Adapun rangkaian perlombaannya, antara lain Duta Desa Batanghari, Festival Coffee, Video Kreasi, Seloko Adat, Sepeda Santai dan Kompangan.

Selain itu, ada Tari, Coffee, Domino, Seminar Kewirausahaan, Rumah Adat, Permainan Tradisional, Stand Bumdes/PKK, Ukiran Kayu, Lagu, Bazar UKM, Artis dan DJ dan Sanggar Seni Gentala Arasy.

Kepala Desa Pulau Betung, Ahmad Yani menjelaskan, kegiatan ini ingin memajukan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Pulau Betung, maupun manfaatkan sumber daya pemuda dan pemudi yang kreatif yaitu kerajinan mengukir kayu untuk memperkenalkan di Provinsi maupun kanca Nasional.

“Kegiatan expo ini, tidak lepas dari pemuda-pemudi Karang Taruna dan elemen masyarakat yang sudah membantu sampai hari ini,” kata Ahmad Yani, Rabu (06/03/2019).

Selajutnya, Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) pusat Ali Mahsun, M. Biomed menghadirkan acara expo di Pulau Betung untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Indonesia melalui Bumdes, agar tetap menjaga hasil leluhur yang terdahulu dan peradaban desa tersebut.

“Hadir kegiatan expo untuk membantu ekonomi masyarakat lebih baik lagi kedepannya dan agar bisa bekerjasama dengan pemeritahan daerah setempat,” jelasnya.

Disela-sela kegiatan, APKLI Pusat menyampaikan Anugrah Word untuk Bupati Batang Hari Syahirsah oleh AKPLI pusat agar bisa berkerjasama untuk kedepannya mengenai ekonomi masyarakat lebih baik.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari, Bakhtiar menyampaikan bahwa di Pulau Betung ini sudah direncanakan untuk pengembangan ekonomi kreatif. Pemerintahan daerah siap bekerjasama dengan desa dalam pembinaan dan pengembangakan dari Unit Kegiatan Masyarakat (UKM).

Lanjutnya, terima kasih dengan APKLI pusat dan APKLI Provinsi Jambi untuk membangunkan perekonomian rumah tangga maupun Bumdes.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Batanghari, Camat Pemayung, Ketua Umum APKLI Pusat, Ketua Umum APKLI Provinsi Jambi, Kapolres, dan Kades seluruh Kecamatan Pemayung. (Wahyu Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi