Beranda Akses Produk Kreasi Binaan PKK Desa Lopak Aur Meriahkan Pulau Betung Expo 2019

Produk Kreasi Binaan PKK Desa Lopak Aur Meriahkan Pulau Betung Expo 2019

BATANGHARI, AksesJambi.com – Produk Industri Kecil Menengah (IKM) Desa Lopak Aur mengikuti lomba hasil produksi ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) pada gelaran Pulau Betung Expo 2019 yang dilaksanakan, Rabu (06/03/2019).

Kegiatan yang digelar pertama kali di Provinsi Jambi dan dilaksanakan Pemerintah Desa Pulau Betung untuk tingkat Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari. Kegiatan yang patut ditiru daerah lain ini mengangkat tema “Berwisata, Berlomba, Berniaga”, diikuti seluruh desa kecamatan setempat.

Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Lopak Aur, Siti Aisyah, mengatakan beberapa produk hasil kreasi ibu rumah tangga yang mereka ikut sertakan diantaranya, keripik pisang bermacam rasa. Mulai dari rasa Barbequ, Balado, Cokelat, Jagung Manis. Ada juga Keripik Bayam, Keripik Belut, Keripik Kangkung blBalado dan Keripik setan.

“Ada juga kerajian dari Rotan, Manik-manik untuk tempat air dan tisu, ukiran kayu jenis handil mobil. Ada juga makanan khas Desa Lopak Aur masakan Manggut, Sambal Jantung Pisang rasa Ikan, Arok Arok dari Timun rasa Ikan,” tambanya.

Siti Aisyah mengatakan, selain ikut perlombaan dalam rangka memeriahkan kegiatan, keberadaan stand untuk lebih memperkenalkan hasil usaha rumahan dan industri kreatif Desa Lopak Aur ke masyarakat luas.

“Harapannya melalui momen ini, selain mengenal, masyarakat luas akan menyukai dan membeli produk. Dengan begitu dampaknya akan menambah sumber pendapatan masyarakat desa kami,” tuturnya.

Selain itu, semua persiapan dibantu oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Batanghari (Unbari), Desa Lopak Aur Posko Rukun Tetangga (RT) 08 hingga selesai.

Pulau Betung Expo 2019 dibuka Bupati Batang Hari Syahirsah diwakili Sekda Bachtiar. Hadir dalam kegiatan itu Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), Ketua APKLI Provinsi Jambi, Camat Pemayung dan seluruh Kades kecamatan setempat. (Wahyu Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi