Beranda Advertorial PN Sungai Penuh Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

PN Sungai Penuh Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan Pengendalian Negeri (PN) Sungai Penuh Kelas II, Rabu (06/03/19).

Acara ini juga dihadiri oleh Walikota Sungai Penuh, Wakil Bupati Kerinci, Dandim 0417 Kerinci, Kapolres, Ketua Pengadilan Agama serta Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sungai Penuh.

Walikota Sungai Penuh, Dr. H. Asafri Jaya Bakri. MA dalam sambutannya mengatakan selaku Kepala Daerah yang berada di Sungai Penuh, menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Mahkamah Agung (MA), khususnya PN Sungai Penuh.

“Dalam pencanangan kawasan yang bebas dari korupsi dan birokrasi yang bersih, seperti yang telah dilakukan oleh Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, kami juga lakukan pada Pemerintahan Kota Sungai Penuh,” jelasnya.

Usai menandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh ketua PN Sungai Penuh Dedi Kuswara, S.H, M.H, yang juga turut saksikan oleh Forkopimda.

Ketua PN Sungai Penuh mengatakan, untuk mewujudkan pembangunan zona integritas, Pengadilan Negeri Sungai Penuh akan menggunakan teknologi reformasi melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP).

“Jadi mulai dari pendaftaran perkara, penunjukan hakim, panitera pengganti, jurusita, penetapan hari sidang, penahanan, putusan, direktori putusan dll, telah dimasukkan dalam e-doc SIPP sehingga lebih terbuka dan transparan,” pungkasnya. (Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi