Beranda Advertorial Amir Sakib Berharap Prestasi Qori dan Qoriah Tanjabbar Meningkat di MTQ Provinsi...

Amir Sakib Berharap Prestasi Qori dan Qoriah Tanjabbar Meningkat di MTQ Provinsi Jambi Mendatang

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pembinaan Qori dan Qoriah Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) tahap ke dua yang diselenggarakan pada tanggal 6-8 Maret 2019 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Tanjabbar, Amir Sakib di hotel Masa Kini Kuala Tungkal, Rabu (06/03/2019).

Pembinaan ini di persiapkan untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di kabupaten Bungo pada bulan September mendatang.

Kabag Kesra Tankabbar, Hidayat Kusuma mengatakan Pembinaan Qori dan Qoriah ini diselenggarakan untuk mengikuti ajang MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 49 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bungo.

“Pembinaan Tahap kedua ini dengan tujuan mengoptimalkan kemampuan dan kapasitas qori qoriah kita yang sudah ditetapkan akan mengikuti perhelatan MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Jambi di kabupaten Bungo,” ujar Hidayat Kusuma.

Peserta yang mengikuti pembinaan ini sebanyak 66 orang yang berasal dari Tanjabbar dan provinsi Jambi. Selain itu, Amir Sakib mengatakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan Qori Qoriah Tanjabbar, baik dalam pembacaan Al-Quran maupun bidang lainnya.

Dirinya juga berharap melalui Training ini, Qori dan Qoriah Tanjabbar mampu meningkatkan prestasi MTQ di Tingkat Provinsi Jambi nantinya. Selain itu, Wakil Bupati meminta kepada kearah agar mempersiapkan segala sesuatu dengan baik.

“Bagian kesra agar mengecek betul persiapan baik itu penginapan, tenaga medis dan lainnya, juga kepada adik adik Qori Qoriah untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik karena banyak sekali manfaatnya, “ujar Amir Sakib.

Kegiatan ini dihadiri seluruh pengurus LPTQ Tanjabbar sekaligus Amir Sakib meminta kegiatan ini ada peningkatan bagi Qori dan Qoriah bahkan bagi masyarakat secara umum. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi