Beranda Akses Tertibkan 2 Lokasi ‘Illegal Drilling’ di Batanghari, Puluhan Sumur Ditutup

Tertibkan 2 Lokasi ‘Illegal Drilling’ di Batanghari, Puluhan Sumur Ditutup

JAMBI, AksesNews – Lokasi pengeboran minyak tanpa izin atau illegal drilling di kawasan Kabupaten Batanghari kembali ditertibkan. Kali ini, operasi penertiban dilakukan oleh Satgas Gakkumdu Polda Jambi pada Kamis, 4 Februari 2021 kemarin.

Ada dua lokasi yang ditertibkan petugas, pertama di Km 51, Dusun Kunangan Jaya, Desa Bungku, Kecamatan Bajubang dan di Desa Jati Baru, Kecamatan Mandiangin Perbatasan Batanghari dan Sarolangun.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyebutkan operasi penertiban Illegal drilling dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Jambi Kombespol Imam Setiawan, bersama dengan 120 personel gabungan.

“Kita lakukan penertiban selama dua hari di lokasi kegiatan illegal drilling. Tim Satgas Gakkumdu Illegal Drilling Polda Jambi masih berada disana untuk memotong pipa besi penyaluran minyak ilegal,” kata Jendral Bintang Dua tersebut, Sabtu (06/02/2021).

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir yang ikut dalam Tim Satgas Gakkumdu Illegal Drilling menambahkan, tim terbagi dua yang mana tim kedua masuk ke dalam lokasi Km 51.

“Kita di lokasi selain menutup kegiatan illegal drilling, juga melakukan perusakan alat-alat yang digunakan untuk aktivitas illegal drilling,” ungkapnya.

Ada beberapa alat yang digunakan oleh pelaku illegal drilling seperti mesin rig dan pompa, itu dihancurkan sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Selain itu, pihaknya juga menutup 62 sumur, 20 bak seller/penampungan minyak Ilegal, 18 tedmon tempat minyak, 57 batang pipa-pipa besi yang digunakan sebagai tiang pada sumur dan 62 rol tali/selling dengan cara ditimbun dan dirobohkan. (Team AJ/*)

DRadio 104,3 FM Jambi