Beranda Akses Rayakan Milad ke-74 HMI di Tengah Pandemi: Kita Harus Bangga

Rayakan Milad ke-74 HMI di Tengah Pandemi: Kita Harus Bangga

TANJABBAR, AksesJambi.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kini genap berusia 74 tahun pada Jumat (05/02/2021) kemarin. Merayakan milad di tengah pandemi Covid-19 menjadi barang baru bagi HMI Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat.

Lantaran hal itu, Ketua HMI Tanjab Barat, Syamsudin mengatakan bahwa momen milad di tengah pandemi Covid-19 ini kali pertama diselenggarakan, akan tetapi tidak mematahkan semangat para kader dalam merayakannya, HMI lahir sebagai salah satu harapan untuk masyarakat.

“Jendral Sudirman pernah berkata, HMI ini bukan cuma himpunan mahasiswa Islam saja, akan tetapi harapan masyarakat Indonesia,” terangnya.

Lebih lanjut, Syamsudin menyampaikan jika selama ini HMI tak pernah berpisah dengan misi ke-Islaman dan ke-Indonesiaan

“74 tahun HMI, banyak sekali sumbangsih pemikiran, tenaga yang diberikan oleh HMI untuk Indonesia, selamat milad HMI, yakin usaha sampai,” tutupnya.

Sementara itu, penasehat KAHMI Tanjab Barat, Abdul Jalil mengatakan bahwa diusia yang lebih dari setengah abad itu, HMI masih terus exis sampai saat ini.

“Kita patut berbangga bahwa pendiri HMI ini merupakan seorang pahlawan Indonesia, HMI terus tumbuh mencetak kader-kader yang kokoh dalam setiap bidangnya. Saat ini, dikabinet pak Jokowi, ada 7 Menteri yang berasal dari HMI, HMI terus memberikan apa yang dibutuhkan negara, kita harus bangga,” tutupnya.

Puncak kegiatan milad HMI ke-74 yang diselenggarakan oleh HMI Tanjab Barat dimulai saat pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua HMI Tanjab Barat yang didampingi Dewan Penasehat KAHMI, Sekertaris KAHMI, Ketua Kohati Tanjab Barat dan para mantan Ketua Umum Demisioner HMI Tanjab Barat dan Ketua KNPI Tanjab Barat. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi