Beranda Advertorial Bazar HUT Jambi Diharapkan Berkontribusi Pulihkan Ekonomi

Bazar HUT Jambi Diharapkan Berkontribusi Pulihkan Ekonomi

Sekda Provinsi Jambi dan Wakil Ketua DPRD saat membuka pemeran dan bazar.
Sekda Provinsi Jambi dan Wakil Ketua DPRD saat membuka pemeran dan bazar.

JAMBI, AksesNews – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Sudirman mengharapkan agar Pameran dan Bazar HUT ke-64 Provinsi Jambi turut berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi Provinsi Jambi.

Hal tersebut dikemukakan Sekda saat membuka secara resmi Pameran dan Bazar dalam rangka HUT ke-64 Provinsi Jambi, di lantai dasar Mall WTC Batanghari Jambi, Rabu (06/01/2021) sore.

Didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Hj. Iin Kurniasih, dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra, Sekda melakukan pengguntingan pita sebagai tanda dimulainya rangkaian pameran dan bazar yang dilaksanakan selama 7 hari.

Puluhan stand pameran dari berbagai instansi turut ambil bagian. Pameran dan bazar diikuti peserta dari kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, OPD, perbankan dan UMKM. LAcara dimeriahkan dengan penampilan tari dan lagu daerah dari kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi bekerjasama dengan Dekranasda Provinsi Jambi meluncurkan E-commerce atau aplikasi belanja secara elektronik bernama Blanjo.co.id, yang diluncurkan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra.

Dalam sesi wawancara, Sekda menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat terutama sebagai penggerak pemulihan perekonomian. Ia sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Disperindag selaku penyelenggara yang dibantu oleh beberapa OPD.

“Pameran dan bazar ini kurang lebih 40 stand yang dialokasikan untuk diisi seluruh komponen Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, termasuk juga dari instansi vertikal dan juga dari UMKM,” jelasnya.

Sekda sangat mengapresiasi kegiatan pameran ini dan dalan upaya untuk pemulihan ekonomi, sekaligus memperkenalkan produk-produk daerah di pasaran. Dirinya menyatakan bahwa, pemerintah terus mendorong pertumbuhan ekonomi di Jambi.

“Bahwa sesungguhnya kita terus berupaya agar pandemi Covid-19 ini tidak terlalu terdampak. Ekonomi harus terus melaju, tidak boleh terputus dan terhalangi dengan kondisi pandemi. Semoga ekonomi di Provinsi Jambi segera pulih,” pungkasnya. (Hms/*)

DRadio 104,3 FM Jambi