Beranda Akses Penambahan Pasien Sembuh di Jambi Lebih Banyak dari Positif Baru Covid-19

Penambahan Pasien Sembuh di Jambi Lebih Banyak dari Positif Baru Covid-19

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi

JAMBI, AksesNews – Pasien yang terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Jambi terus meningkat. Totalnya, kini menjadi 1.252 kasus setelah penambahan hari ini, Kamis 5 November 2020 sebanyak 10 orang. 

Meski demikian, pasien sembuh harian di Provinsi Jambi juga meningkat bahkan lebih tinggi dibanding kasus positif baru. Sebanyak 22 pasien positif dinyatakan sembuh, sehingga total kini mencapai 677 orang.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan terjadi penambahan terkonfirmasi positif sebanyak 10 kasus dan pasien positif yang dinyatakan sembuh hari ini berjumlah 22 orang.

“Konfirmasi Provinsi Jambi hari ini berjumlah 10 orang, yang tersebar 3 dari Kabupaten Merangin, 2 dari Sarolangun dan Kota Jambi. Masing-masing 1 orang dari Tanjab Barat, Kota Sungai Penuh dan Tanjab Timur,” kata Johansyah, Kamis (05/11/2020) sore.

Sedangkan untuk pasien sembuh, kata Johansyah, berasal dari Kabupaten Muaro Jambi 7 orang, Sarolangun 6 orang, Bungo, Tanjab Timur dan Kota Jambi masing-masing 3 orang.

Untuk diketahui, jika mengacu pada data terbaru yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 sampai dengan akhir pekan kemarin masih masuk dalam zona kuning. Artinya, risiko kenaikan kasus Covid-19 di Provinsi Jambi masuk risiko skala rendah.

Kasus Positif Baru Tambah 5, Tersisa 4 Daerah Zona Orange Covid-19 di Jambi

Berdasarkan sebaran data terbaru Covid-19 Jambi, suspek kurang 1 jadi 112 kasus, positif terkonfirmasi tambah 10 jadi 1.252 kasus, dirawat 551 pasien, sembuh tambah 22 jadi 677 orang, kematian 24 orang dan spesimen 223 tunggu.

Dari total angka kesembuhan hari ini, Kabupaten Muaro Jambi menjadi penyumbang tertinggi, karena berhasil menyembuhkan 7 orang pasien positif. Sementara pada urutan kedua terbanyak ada Sarolangun sebanyak 6 orang.

Sejak beberapa hari terakhir, penambahan pasien sembuh di Jambi lebih banyak dari pasien yang positif Covid-19. Jambi tercatat penambahan pasien sembuh hari ini sebanyak 22 orang, sedangkan pasien positif 10 orang. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi