Beranda Akses Akhir Bulan Ini, Dewan Putuskan Soal Pembangunan Fly Over: Lanjut atau Tidak?

Akhir Bulan Ini, Dewan Putuskan Soal Pembangunan Fly Over: Lanjut atau Tidak?

FOTO: Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.
FOTO: Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

JAMBI, AksesNews – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi akan mengambil keputusan untuk menyetujui pembangunan Fly Over Simpang Mayang Kota Jambi sampai dengan akhir November 2019 mendatang.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menegaskan ditengah-tengah defisit anggaran Rp 185 miliar sekarang, maka perlunya kajian mendalam terkait dengan rencana pembangunan Fly Over.

“Ini sekarang lagi dibahas di komisi-komisi, setelah dari komisi baru nanti di Badan Anggaran (Banggar). Dalam banggar itu lah kita akan membahas semuanya,” kata Edi Purwanto, Selasa (05/11/2019).

Menurutnya, Dewan bersuara bukan pada posisi menolak ataupun menerima. Namun, terkait dengan semangat dan proaktif para fraksi fraksi berpendapat bahwa Fly Over belum prioritas itupun ia mengakui.

“Tentu akan kita dalami dan kita dengarkan lagi dari OPD Pemprov Jambi dan meyakinkan kepada kami bahwa Fly Over itu prioritas atau belum,” katanya.

Hingga saat ini, pembebasan lahan juga belum dapat dipastikan. Kemudian dalam rentan waktu satu tahun dengan biaya seperti itu, jadi dewan meragukan ini proyek bisa selesai apa belum?

“Jadi masih banyak yang perlu dikaji lagi, tunggu hasil resmi nanti ketika sudah final, saya juga harus menghargai pendapat teman-teman yang lain. Kita sudah bikin komisi, Banggar, inilah kita berikan kebebasan untuk membahas secara objektif,” jelasnya.

Keputusan resmi akan dinyatakan dalam waktu dekat, targetnya 23 November 2019 nanti. karena Dewan juga mempunyai target. Ini bukan soal menolak atau menerima, banyak masukan dan kajian dari Komisi. (Bjs)