Beranda Akses Kota Jambi Akan Pertahankan Gelar Juara Umum pada Porprov XXII/2018

Kota Jambi Akan Pertahankan Gelar Juara Umum pada Porprov XXII/2018

KOTAJAMBI, AksesNews – Kurang dari dua minggu lagi menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/2018 akan diselenggarakan tepatnya pada 18-25 November 2018, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jambi optimis akan raih dan mempertahankan juara umumnya.

Hal tersebut dikatakan Ketua KONI Kota Jambi, Budi Setiawan bahwa dari Maret lalu telah mempersiapkan dan menyeleksi atlet-atlet yang akan di pertandingkan pada Porprov Jambi nanti.

“Persiapan kita memang sudah cukup lama, karena kita akan mempertahankan juara umum,” kata Budi, Senin (05/11/2018).

Lanjutnya, kewajiban KONI akan memberikan yang terbaik kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, khususnya kepada Walikota karena beliau sangat apresiasi terhadap olahraga.

Selain itu, diketahui Walikota Jambi jauh-jauh hari sudah mempersiapkan anggaran dan bonus untuk atlet Kota yang akan bertanding. “Untuk bonus sudah pasti, yang jelas lebih besar dari Porprov yang lalu,” sebutnya.

KONI Kota Jambi akan mengikuti semua Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan, yaitu sebanyak 31 Cabor dengan mempersiapkan 517 orang Atlet. “Sebanyak 517 atlet tersebut sudah melaksanakan seleksi, Insyaallah akan menyumbangkan emas, apalagi ada bonus-bonusnya,” jelas Budi.

Tambahnya, Kota Jambi merupakan sebagai gudangnya atlet, jadi semua cabor yang di ikut sertakan merupakan unggulan KONI Kota, karena tempat latihan paling lengkap di Kota Jambi.

Budi juga menjelaskan peran dari Pemkot cukup tinggi, selain persiapan anggaran dan bonus, menurutnya setiap kegiatan olahraga, Walikota selalu hadir. Selain itu, tiap cabor-cabor sudah cukup meningkat dibandingkan yang lalu-lalu.

“Kita dari KONI Kota sejak bulan Maret sudah datangi venue-venue latihan para atlet dari 31 Cabor itu. Kita monitoring, kita awasin dan kita data atlet-atlet nya yang akan bertanding di porprov nanti,” pungkasnya.

Mengenai Komitmen KONI Kota sendiri, apabila ada kepengurusan Koni Kota Jambi yang menjadi pelatih di Kabupaten lain akan di proses internal oleh kepengurusan tersebut.

“Yang jelas komitmen KONI Kota bagi pengurus, ya harus membesarkan KONI Kota Jambi,” tutupnya. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi