Beranda Akses Jambi Peringkat 10 Perolehan Medali Sementara PON XX Papua 2021

Jambi Peringkat 10 Perolehan Medali Sementara PON XX Papua 2021

PAPUA, AksesNews – Klasemen sementara perolehan medali PON XX Papua 2021 hingga Selasa (05/10/2021), memperlihatkan Kontingen Jambi menduduki peringkat 10 dengan total meraih 14 medali. 

Dari total 14 medali yang sudah dikumpulkan Jambi itu terdiri dari 3 emas, 4 perak, dan 7 perunggu. Jumlah tersebut berdasarakan rekapan yang ditampilkan pada website resmi PON XX Papua 2021, Selasa 5 Oktober 2021.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengapresiasi capaian tersebut dan optimis Kontingen Jambi akan kembali menambah medali lantaran masih banyak cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingan di PON Papua ini.

“Hingga saat ini kita sudah memperoleh 3 emas, 4 perak dan 7 perunggu, total ada 14 medali. Kita masih banyak peluang untuk menambah medali lagi dari cabor-cabor yang bertanding,” kata Budi Setiawan, Selasa (05/10/2021).

Disebutkannya, cabor biliar masih ada peluang, angkat besi juga punya peluang. Dari cabor gulat, senam dan dayung juga masih ada peluang. Kontingen Jambi masih berpeluang menambah medali, beberapa cabor sudah ada yang masuk final.

“Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Jambi agar atlet kita yang sedang dan akan bertanding dapat kembali memperoleh medali, terlebih emas,” harapnya.

Untuk diketahui, peringkat pertama perolehan medali sementara PON XX Papua 2021 ditempati DKI Jakarta. Disusul juara umum PON sebelumnya, Jawa Barat diurutan kedua. Sedangkan, untuk urutan ketiga diduduki oleh tuan rumah, Papua. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi