Beranda Akses Beri Motivasi dan Dukungan, Budi Setiawan Keliling Kunjungi Atlet Jambi

Beri Motivasi dan Dukungan, Budi Setiawan Keliling Kunjungi Atlet Jambi

JAMBI, AksesNews – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengatakan bahwa dirinya ingin selalu hadir demi dapat berkomunikasi langsung dengan para atlet, baik yang sedang berlaga di venue pertandingan ataupun yang sedang tidak dalam pertandingan, untuk memberikan dukungan langsung.‬

Hal itu disampaikannya usai mengunjungi penginapan atlet cabang olahraga (cabor) badminton dan angkat besi, Selasa (05/10/2021) siang. Budi Setiawan berupaya memberikan motivasi para atlet dan pelatih di sejumlah cabang olahraga. Selain itu, ia juga ingin membangun komunikasi yang baik dengan para atlet Kontingen Jambi.‬

‪”Hari ini, saya keliling ke berbagai tempat penginapan atlet, sedapat mungkin menyempatkan, memantau atlet yang akan bertanding. Mudah-mudahan hal itu dapat memacu semangat dan menguatkan para atlet dalam pertandingan nanti,” kata Budi, Selasa (05/10/2021).

Pada kunjungannya itu, Budi meminta atlet Kontingen Jambi untuk selalu menjaga kesehatan menjelang pertandingan, sebab di tengah pandemi COVID-19 ini, kesehatan adalah hal yang utama. Ia juga mendengarkan langsung sejumlah keluhan dan masukan baik dari pelatih, maupun atlet Jambi yang berlaga di PON XX Papua 2021.

“Tetap jaga kesehatan, selalu berkoordinasi kendala yang dihadapi. Kalau ada hal yang dikeluhkan, segera melapor. Tadi ada keluhan keterlambatan makanan, kita akan berkoordinasi dengan panitia agar ini segera ditindaklanjuti masalah konsumsi ini,” ungkapnya.

Budi juga mengatakan, berbagai kemungkinan bisa saja terjadi dalam sebuah permainan, terlebih dalam pertandingan olahraga. Menurutnya, hal perlu diperhatikan sebelum dan dalam pertandingan adalah fokus, konsentrasi, mental dan selalu jaga kesehatan.

“Niatkan dalam bertanding untuk menang, terus berikhtiar, berusaha dengan ekstra power untuk memberikan yang terbaik bagi Jambi, baik dari sisi teknis di lapangan, mental, stamina, hingga faktor spiritual (doa) yang harus diusahakan dengan sungguh-sungguh oleh semua pihak terkait,” harapnya.

Budi pun mengajak para atlet untuk mendapatkan prestasi dan medali di ajang PON Papua ini. Peralihan medali untuk Jambi saat ini sudah cukup baik, ‬sejumlah cabor yang sudah bertanding tampil dengan hasil memuaskan. Mudah-mudahan, medali yang sudah diperoleh terus bertambah.

“Alhamdulillah, perolehan medali kita sudah cukup baik. Provinsi Jambi saat ini berada di peringkat 10 dari 33 provinsi yang mengikuti ajang PON XX Papua 2021 ini. Kita sudah mendapatkan, 3 emas, 4 perak dan 7 perungggu, total semuanya ada 14 medali yang telah terkumpul,” sebutnya.

Dijadwalkan, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan akan berkunjung ke Kabupaten Mimika pada Rabu besok, 6 Oktober 2021. Untuk memberikan semangat dan dukungannya, Budi Setiawan akan terus berkeliling di wilayah pertandingan PON Papua. 

Sejak kedatangannya di Bumi Cendrawasih, Budi Setiawan sudah berkeliling Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Rencananya, Budi Setiawan juga akan berkunjung ke Kabupaten Mimika untuk menyaksikan partai final dari cabor biliar yang akan bertanding besok, Rabu (06/10/2021). (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi