Beranda Akses GenBI dan Sion Jambi Salurkan Bantuan untuk Relawan Karhutla di Kumpeh

GenBI dan Sion Jambi Salurkan Bantuan untuk Relawan Karhutla di Kumpeh

JAMBI, AksesNews – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Jambi, Komisariat Universitas Jambi (Unja) telah bekerja sama dengan Sion Jambi tepatnya di Desa Puding, Kecamatan Kumpeh, Muaro Jambi pada Kamis 3 Oktober 2019.

GenBI Komsat Unja dan Sion Jambi pada saat itu, memiliki visi yang sama untuk berkontribusi dan membantu masyarakat yang terimbas pasca Karhutla di wilayah tersebut. Karena kedua kapasitas organisasi yang terbilang tidak besar, maka GenBI dan Sion memutuskan untuk bekerjasama agar cakupan relawan yang tertolong lebih luas dan lebih efektif.

Kegiatan ini tentunya bertujuan meringankan beban relawan yang masih bekerja aktif di lapangan. Bantuan tersebut berupa logistik dapur umum serta nutrisi untuk para relawan.

“Kami selaku penyelenggara merasa sangat senang dengan animo dari para relawan. Pada awalnya kami berpikir, bahwa kegiatan ini terbilang terlambat. Namun ternyata, baik para relawan maupun masyarakat masih sangat membutuhkan bantuan,” kata Grace Martini, selaku Ketua Pelaksana.

Tentunya, para rekan-rekan relawan menyambut sangat baik tujuan dan kedatangan GenBI Komsat Unja bahkan mereka juga mengajak GenBI Komsat Unja turun ke lapangan untuk melihat luasnya kawasan yang terbakar dan menjelaskan kebutuhan yang masih dibutuhkan.

GenBI Komsat Unja dan Sion Jambi juga berharap kedepannya dapat merangkul lebih banyak lagi organisasi untuk bersama-sama kembali ke masyarakat dan memberikan manfaat.

PENULIS: Rahma Yuniarsih

DRadio 104,3 FM Jambi