Beranda Akses Rangkaian Kirab Satu Negeri di Jambi Rampung, Diakhiri Tabligh Akbar Bersama Ribuan...

Rangkaian Kirab Satu Negeri di Jambi Rampung, Diakhiri Tabligh Akbar Bersama Ribuan Peserta

JAMBI, AksesNews – Dimulai dengan Serah Terima Petaka dari PW GP Ansor Kepri ke PW GP Ansor Jambi pada Senin (01/10/2018), rangkaian Kirab Satu Negeri (KSN) selama 5 hari di Provinsi Jambi akhirnya selesai, Jumat (05/10/2018).

Rangkaian akhir ditandai dengan acara Puncak Tabligh Akbar dan penyerahan Petaka ke PW GP Ansor Sumatera Selatan. Pada Tabligh Akbar, tampak ribuan peserta hadir, baik dari Personel Banser, Pengurus Ansor hingga Kiyai, Warga dan Para Santri.

Tabligh Akbar tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Mutaqin, Desa Ibru Kecamatan Mestong Muaro Jambi, Kamis (04/10/2018) malam. Keesokannya Jumat (05/10/2018) dilanjutkan serah terima Pataka Kirab Satu Negeri dari PW GP Ansor Jambi ke PW GP Ansor Sumatera Selatan, mulai dari pukul 14.30-15.30 WIB.

Ketua PW GP Ansor Jambi, Juwanda secara langsung menyerahkan petaka kepada Ketua PW GP Ansor Sumsel Ahmad Zarkasih di Kabupaten Muba, Sumsel. Ia mengaku bangga atas kerja keras seluruh jajaran Ansor dan Banser serta semua pihak yang terlibat di Jambi, hingga semua rangkaian kegiatan Kirab Satu Negeri berjalan sukses.

“Berkat lindungan Allah, alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” kata Juwanda.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Sumsel Ahmad Zarkasih menyebut, akan meneruskan Kirab Satu Negeri di Sumsel dimulai dari Muba. “Alhamdulillah dari Bumi Serasan sekate ini kita akan menuju Kabupaten Banyuasin dan akan terus berlanjut sampai ke Provinsi lampung,” katanya.

Untuk diketahui, selama di Jambi ada beberapa rangkaian kegiatan Kirab Satu Negeri, pertama Serah Terima Petaka, kemudian Seminar Nasional Kebudayaan di UIN STS Jambi, Ziarah ke Makam Datuk Paduko Berhalo (Akhmad Barus II), Tabligh Akbar dan Serah Terima Petaka ke PW GP Ansor Sumsel. (Sam)

DRadio 104,3 FM Jambi