Beranda Akses Polda Jambi Kembali Kirim 100 Personel Brimob ke Papua

Polda Jambi Kembali Kirim 100 Personel Brimob ke Papua

JAMBI, AksesNews – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi kembali mengirim pasukan tambahan untuk mengamankan kodisi di Papua sebanyak 100 personil Brimob atau Satu Satuan Setingkat Kompi (SSK), Kamis (05/09/2019).

“Personil yang dikirimkan untuk mengamankan di Papua dan Papua Barat. Pada Minggu lalu, 250 Brimob Polda Jambi telah mengirimkan personel ke Polda Papua, hari ini kita kirim kembali 100 personil,” kata Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS.

Selain itu, Kapolda Jambi juga menegaskan tugas yang dilakukan kali ini merupakan tugas mulia. “Ini nantinya untuk penebalan pasukan disana dalam mengamankan demonstran,” katanya.

Nilai-nilai agama, nilai budaya yang ada di daerah tersebut dan menjaga nama baik kesatuan khususnya Brimob Polda Jambi. “Semoga Allah memberikan keselamatan. Tingkatkan keimanan dan ke takwaan,” pesan Kapolda.

Kapolda Jambi meminta kepada personil untuk menaati aturan yang ada dan selalu koodinasi dengan pimpinan. “Koordinasi dan komunikasi kepada tim,” ungkapnya.

Kapolda Jambi juga berpesan kepada rekan-rekan yang ditugaskan untuk melaksanakannya dengan penuh semangat dan awali setiap kegiatan dengan doa, hindari pelanggaran dalam menghadapi setiap ancaman yang ada.

“Laksanakan tugas dengan profesional, proporsional dan prosedur atau sesuai dengan standar operasi prosedur, dilandasi dengan hati nurani. Sesuai dengan motto, sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil dan pengabdian terbaik untuk bangsa dan negara,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi