Beranda Akses 103 Warga Binaan Lapas Jambi Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

103 Warga Binaan Lapas Jambi Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

JAMBI, AksesNews – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jambi mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk warga binaan.

Kepala Lapas Jambi, Emmanuel Harefa, mengatakan vaksinasi ini diadakan melalui kerja sama dengan pihak Puskesmas Rawasari. Sebelumnya, pihaknya mengadakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada tanggal 8 Juli tahun 2021.

Ia pun mengatakan target vaksinasi tersebut sebanyak 103 warga binaan. Mereka dibagi dalam beberapa gelombang untuk melancarkan vaksinasi itu.

“Warga binaan kita ada sebanyak 1.100 orang lebih dan nantinya akan kita bagi beberapa gelombang sampai semua sudah divaksinasi,” katanya.

Namun, saat ini pihak lapas di Jambi, kata Emmanuel, masih terkendala untuk memberikan vaksinasi kepada warga binaan, sebab ada yang tidak memiliki NIK dan KTP.

“Beberapa waktu lalu kami sudah melaksanakan perekaman bersama Disdukcapil Kota Jambi kepada warga binaan yang tidak memiliki NIK dan KTP. Namun hasilnya belum keluar,” katanya.

Ia berharap masalah administrasi itu segera selesai, sehingga seluruh warga binaan di Jambi dapat divaksinasi Covid-19.

“Ini merupakan program lanjutan yang bertujuan untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lapas,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi