Beranda Akses Bak Penampungan Minyak Ilegal di Desa Pompa Air Terbakar

Bak Penampungan Minyak Ilegal di Desa Pompa Air Terbakar

BATANGHARI, AksesJambi.comBak penampungan minyak ilegal terbakar, sekitar 17.00 WIB di Dusun IV Simpang Berangan RT 09, Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Minggu (05/08/2018) sore.

Hal tersebut berdasarkan laporan kepada Kapolres Batanghari, Kapolsek Bajubang, Iptu Elfian Ritonga, Menurutnya informasi dari keterangan warga, kebakaran Bak Minyak terjadi dikarenakan oleh mesin Penyedot Minyak yang mengeluarkan percikan api.

Percikan api tersebut, menyambar ke bak penampung minyak ilegal. “Kebakaran terjadi ditengah-tengah kebun karet jauh dari pemukiman warga dan api tidak menjalar kemana-mana,” kata Elfian, Minggu (05/08/2018).

Atas kejadian kebakaran terbut, Warga sekitar lokasi mengambil langkah-angkah untuk memadamkan api dengan cara menyiramkan air rinso ke bak penampungan.

Pemilik tanah lokasi kebakaran tersebut, yakni Legiono (55) dan beralamatkan Dusun IV Simpang Berangan Rt 09 Desa pompa Air Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari.

Selain pemilik tanah adalah Warga Pompa Air, ternyata pemilik sumur Ilegal adalah warga kelurahan Teratai, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari. Nama pemilik sumur ilegal tersebut iyalah Zaini (50).

Akibat kebakaran minyak tersebut, 1 unit mesin Robin untuk Penyedot minyak terbakar dan 1 bak Seller untuk penampungan Minyak ilegal juga terbakar.

Polsek Bajubang telah mengambil tindakan dengan memasang Police Line di TKP, memadamkan Api bersama Masyarakat dan melaporkan kepada pimpinan serta mengamankan barang bukti 1 buah mesin penyedot.

“Dan saat ini api bisa dipadamkan pada pukul 18.47 WIB, situasi aman dan kodusif. Dalam kejadian tersebut tidak ada memakan korban jiwa,” pungkasnya. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi